Senin 06 Dec 2021 13:07 WIB

Dembele Jadi Harapan Besar Barcelona Lawan Bayern Muenchen

Barcelona harus mengalahkan Muenchen untuk memastikan ke 16 besar Liga Champions.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Ousmane Dembele, winger Barcelona yang diharapkan mencetak gol saat melawan Bayern Muenchen di Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/Jose Manuel Vidal
Ousmane Dembele, winger Barcelona yang diharapkan mencetak gol saat melawan Bayern Muenchen di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona masih memiliki kesempatan untuk lolos dari fase grup Liga Champions, walaupun berat. Blaugrana harus memaksimalkan kesempatan itu dengan mengalahkan Bayern Muenchen pada laga terakhir Grup A di Allianz Arena, Kamis (9/12) dini hari WIB. Sebab jika imbang, apalagi kalah, Benfica bisa menyalip karena akan menghadapi tim paling lemah Dynamo Kiev. Barcelona yang berada di posisi dua Grup A, saat ini hanya unggul satu poin dari Benfica.

Ousmane Dembele muncul sebagai harapan besar klub untuk bentrokan tersebut. Pelatih Xavi Hernandez terkesan dengan aksi penyerang Prancis itu dalam sejumlah laga meskipun ia masih menyia-nyiakan sejumlah peluang.

Baca Juga

Dembele adalah pemain yang bisa membongkar pertahanan. Ketika berada di Borussia Dortmund, dia salah satu pemain sayap paling efektif dalam pertarungan satu lawan satu. Bahkan dengan kondisi saat ini yang masih dibilang berada di bawah kejayaannya di Dortmund, akselerasi Dembele masih sulit dihentikan,

Performa inilah yang memberi Xavi harapan jelang laga sulit, setelah memainkan Dembele dalam tiga laga terakhir. "Dia pemain hebat dan membangkitkan antusiasme," kata Xavi dikutip dari Marca, Senin (6/12).

"Dia percaya diri, dia aktif, memiliki dia atau tidak mengubah permainan sepenuhnya. Kami telah mencoba melindunginya karena cedera, tetapi dia bisa menjadi pemain yang berbeda," tambahnya.

Catatan gol Barcelona masih sangat kurang. Los Cules hanya mencetak 23 gol dalam 15 pertandingan La Liga, yang merupakan rekor terendah mereka sejak musim 2003/04, di mana mereka mencetak 19 gol. Xavi sangat membutuhkan pemain menyerang yang tajam untuk membuat perbedaan.

Di Liga Champions musim ini, mereka gagal mencetak gol melawan Benfica dalam dua pertandingan dan Bayern Muenchen dalam satu pertandingan. Dynamo Kiev menjadi satu-satunya tim yang mereka bobol.

Demi tiket lolos ke babak 16 besar, Xavi diperkirakan adalah memberi lebih banyak menit untuk Dembele. Xavi juga akan mencoba membujuknya untuk tetap di Camp Nou.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement