Ahad 05 Dec 2021 08:31 WIB

Xavi Tetap Berharap Kehadiran Pemain Baru di Skuad Barcelona

Barcelona tidak pernah sepi dari rumor perekrutan pemain anyar meski sedang krisis.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Dwi Murdaningsih
Pelatih kepala FC Barcelona Xavi Hernandez. Xavi berharap akan ada pemain baru di Barcelona.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Pelatih kepala FC Barcelona Xavi Hernandez. Xavi berharap akan ada pemain baru di Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona diketahui masih belum sepenuhnya pulih dari krisis finansial. Alokasi gaji pemain disebut masih membebani neraca keuangan Blaugrana.

Klub asal Katalan itu pun dinilai masih kesulitan untuk bisa mendatangkan pemain anyar pada dua edisi jendela transfer mendatang. Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, pun menyadari sepenuhnya problem yang tengah dihadapi manajemen Blaugrana tersebut.

Baca Juga

Tidak hanya soal menyiapkan satu slot di skuad Barcelona, kehadiran pemain anyar, tutur Xavi, juga harus mempertimbangkan batasan gaji pemain di neraca keuangan klub. Kendati begitu, pelatih yang resmi menukangi Barcelona pada awal November itu ternyata masih menyimpan harapan terkait kehadiran pemain anyar di skuad Blaugrana, termasuk dengan kemungkinan perekrutan pemain anyar pada jendela transfer Januari mendatang.

Xavi pun berharap, manajemen klub sudah bisa menemukan solusi begitu bursa transfer pertengahan musi ini resmi dibuka. ''Klub selalu berusaha memperkuat tim utama. Namun, kehadiran pemain juga harus diikuti dengan kepergian pemain. Anda juga harus hati-hati dengan batasan gaji pemain. Masih terlalu dini dalam mengambil keputusan, tapi klub berusaha agar hal itu bisa terjadi,'' ujar Xavi seperti dilansir Mundo Deportivo, Sabtu (4/12).

Sebelumnya, Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengungkapkan telah mendapatkan permintaan dari Xavi terkait penguatan skuad via perekrutan pemain anyar. Kendati saat ini tidak mungkin buat Barcelona untuk bisa mendatangkan pemain anyar lantaran kondisi keuangan klub, Laporta tidak menutup kemungkinan kondisinya akan berubah saat jendela transfer pertengahan musim mendatang resmi dibuka.

''Xavi telah meminta kami memperkuat tim dan kami akan berusaha memenuhinya. Untuk saat ini, rasanya tidak mungkin buat kami untuk merekrut pemain baru karena masalah batasan gaji pemain. Namun, manajemen klub tengah berupaya keras untuk mengatasinya,'' kata Laporta seperti dikutip Marca.

Meski tengah diterpa krisis finansial, Barcelona tidak pernah sepi dari rumor perekrutan pemain anyar. Terakhir, juara Copa del Rey musim lalu itu begitu santer disebut-sebut tengah berupaya mendatangkan penyerang Manchester City, Ferran Torres. The Citizens pun dikabarkan siap melepas pemain asal Spanyol tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement