Saturday, 19 Jumadil Akhir 1443 / 22 January 2022

Saturday, 19 Jumadil Akhir 1443 / 22 January 2022

Pentingnya Sertifikasi Kompetensi Bekali Mahasiswa

Kamis 02 Dec 2021 20:29 WIB

Red: Gita Amanda

Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melaksanakan seminar online pentingnya sertifikasi kompetensi bertajuk ‘Sertifikasi Kompetensi Menuju SDM Unggul di Era Industri 4.0’.

Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melaksanakan seminar online pentingnya sertifikasi kompetensi bertajuk ‘Sertifikasi Kompetensi Menuju SDM Unggul di Era Industri 4.0’.

Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Untuk bersaing dengan pencari kerja lain setiap lulusan harus punya keahlian khusus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persaingan dalam dunia kerja semakin ketat, bahkan sebelum pandemi setiap ada acara bursa kerja akan dipadati pencari kerja. Hal ini dikarenakan setiap tahun lulusan Perguruan Tinggi siap kerja semakin banyak, tidak seimbang dengan ketersediaan lowongan pekerjaan.

Oleh karena itu, untuk dapat bersaing dengan pencari kerja lain hendaknya setiap lulusan dibekali dengan keahlian khusus yang dibuktikan dengan sertifikasi.

Baca Juga

Mengingat pentingnya sertifikasi kompetensi, maka program studi (prodi) Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melaksanakan seminar online pentingnya sertifikasi kompetensi bertajuk ‘Sertifikasi Kompetensi Menuju SDM Unggul di Era Industri 4.0’.

Albaar Rubasy selaku certification manager LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) Informatika hadir sebagai narasumber mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman kepada mahasiswa prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI, terkait pentingnya sertifikasi dan memberikan penjelasan apa yang harus dipersiapkan sebelum melakukan uji kompetensi agar bisa lulus dengan hasil baik.

“Keahlian tersebut menjadi nilai tambah sehingga dapat menjadi pertimbangan perusahaan untuk mempekerjakan seseorang. Sertifikasi ini merupakan tanda seseorang telah mengikuti ujian kompetensi dan dinyatakan lulus. Dimana nanti keahlian tersebut dapat diaplikasikan dalam dunia kerja,” ujar Albaar, kamis (25/11).

Sementara itu, Dede Firmansyah Saifudin selaku ketua pelaksana kegiatan ini berharap agar mahasiswa dapat mengambil manfaat dari acara sebagai bekal pelaksanaan perkuliahan 3 tahun ke depan.

“Semoga seluruh mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan untuk melaksanakan sertifikasi dengan sebaik-baiknya sehingga ketika lulus dapat menjadi SDM yang siap kerja dan mampu bersaing,” pungkas Dede, kamis (25/11).

Ia menyampaikan, Universitas BSI akan terus memberikan dukungan dan kesempatan kepada mahasiswa agar dapat melaksanakan berbagai sertifikasi yang relevan dengan bidang keilmuan prodinya.

“Universitas BSI senantiasa mendukung dan memberi kesempatan pada seluruh mahasiswa untuk meningkatkan kompetensi sesuai bidang keahliannya. Dan tentunya agar menjadi lulusan yang unggul,” tutupnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA