Saturday, 27 Syawwal 1443 / 28 May 2022

Prodi PR Universitas BSI Tingkatkan Kualitas Belajar

Kamis 02 Dec 2021 19:11 WIB

Red: Gita Amanda

Prodi Public Relations (Humas) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) gelar rapat terbatas dengan Tim Unit Pengembangan Akademik guna menyiapkan hal-hal dan strategi percepatan kualitas belajar dan sumber daya manusia.

Prodi Public Relations (Humas) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) gelar rapat terbatas dengan Tim Unit Pengembangan Akademik guna menyiapkan hal-hal dan strategi percepatan kualitas belajar dan sumber daya manusia.

Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Peningkatan kualitas pembelajaran dilakukan dengan kegiatan sertifikasi kompetensi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Demi meningkatkan kualitas pembelajaran dan meningkatkan mutu lulusan, maka dibutuhkan proses pelaksanaan pembelajaran  yang berkualitas pula. Beberapa faktor yang dapat mempengaruhi peningkatan kualitas pembelajaran antara lain kurikulum, tenaga pendidik, proses  pembelajaran, sarana dan prasaran.

Prodi Public Relations (Humas) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) gelar rapat terbatas dengan Tim Unit Pengembangan Akademik guna menyiapkan hal-hal dan strategi percepatan kualitas belajar dan sumber daya manusia, salah satunya melalui kegiatan sertifikasi kompetensi bagi dosen dan mahasiswa. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui Zoom, Jumat (26/11).

Baca Juga

Ketua program studi (kaprodi) Hubungan Masyarakat (Humas) Ita Suryani menjelaskan agenda rapat ini merupakan lanjutan dari rapat sebelumnya. Dalam rapat tersebut membahas terkait pembagian pengampu mata kuliah, pembaharuan bahan ajar, percepatan kinerja dosen melalui jabatan fungsional dosen dan sertifikasi dosen, hingga persiapan sertifikasi kompetensi dosen dan mahasiswa.

“Peningkatan kualitas pembelajaran dapat dilakukan dengan kegiatan sertifikasi kompetensi yang dapat diikuti oleh mahasiswa dan dosen. Sertifikasi yang akan diikuti oleh dosen atas kerjasama Universitas BSI dengan Insinema dalam skema PRO  (Public Relations Officer) dan MRO (Media Relations Officer), sementara sertifikasi kompetensi yang dapat diikuti oleh mahasiswa bekerjasama dengan LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) Sekolah Tinggi Multi Media (MMTC), Yogyakarta,” jelas Ita.

Ia melanjutkan kegiatan sertifkasi kompetensi bagi dosen dan mahasiswa ini rencananya  akan berlangsung di bulan Desember 2021. “Dengan sertifikasi kompetensi diharapkan dapat meningkatkan dan mengembangkan kualitas dosen sesuai dengan bidangnya, juga dapat meningkatkan kualitas belajar serta kualifikasi dosen sebagai portofolio dosen profesional di bidang humas,” tutupnya.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA