Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

Mahasiswa UBSI Inagurasi Magang ATR/BPN Periode 1 Tahun 2021

Rabu 01 Dec 2021 17:23 WIB

Red: Budi Raharjo

Mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berhasil menyelesaikan kegiatan magang bersertifikat periode 1 2021 di Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN).

Mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berhasil menyelesaikan kegiatan magang bersertifikat periode 1 2021 di Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN).

Foto: Universitas BSI
Program magang bersertifikat ini baru pertama kalinya diadakan di Kementerian ATR/BPN

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berhasil menyelesaikan kegiatan magang bersertifikat periode 1 2021 di Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN).  Acara inagurasi mahasiswa magang di ATR/BPN digelar secara hybrid, pada Kamis (25/11) silam. 

Beberapa mahasiswa yang terlibat dalam inagurasi ini berasal dari program studi (prodi) Sistem Informasi Akuntansi (SIA), Public Relation, Sistem Informasi, Administrasi Perkantoran, Manajemen dan Administrasi yang berjumlah 28 mahasiswa. Novia Rosanti salah satu mahasiswa prodi Sistem Informasi mengutarakan bahwa selama mengikuti program magang bersertifikat ini banyak pengetahuan dan pengalaman yang diperoleh dari dunia magang. 

“Saya bertemu teman dari berbagai universitas di Indonesia, saya banyak belajar dari mereka yang memiliki ide dan problem solving yang berbeda. Bertemu banyak teman membuat saya lebih open minded dalam memandang segala permasalahan. Menjalin pertemanan di berbagai universitas menjadikan saya mudah dalam berbagi informasi,” tutur Novia dalam rilis yang diterima, Selasa (30/11). 

Rachmat Suryadithia, selaku Kepala BSI Career Center (BCC), mengucapkan selamat kepada 28 mahasiswa Universitas BSI yang telah menyelesaikan magang dengan hasil memuaskan. “Semoga pengalaman magang selama tiga bulan di ATR/BPN memberikan insight yang lebih luas lagi sehingga mahasiswa magang menjadi lebih siap menghadapi dunia industri saat bekerja nanti,” ujarnya. 

Sementara itu, Himawan Arief selaku Sekjen ATR/BPN mengungkapkan bahwa program magang bersertifikat ini baru pertama kalinya diadakan di Kementerian ATR/BPN. Lewat program magang ini, semoga seluruh mahasiswa dapat mengambil ilmu dan pengalaman sebanyak-banyaknya dan belajar untuk menghadapi dunia kerja kelak. 

“Magang bersertifikat ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan di Kementerian ATR/BPN. Dengan program magang bersertifikat ini, mahasiswa dan perguruan tinggi serta kami bisa mengambil manfaat sebanyak mungkin.  Benefit yang diperoleh peserta magang yakni e-sertifikat kompetensi dan e-surat keterangan kualifikasi magang. Semoga dapat menjadi bekal nantinya untuk bekerja di dunia industri maupun berwirausaha. Terus belajar membangun kompetensi diri, berprestasi, berkomunikasi, menjaga kredibilitas serta mendapatkan respek dari lingkungan kerja,” tutupnya. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA