Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Dosen UBSI Gelar Workshop Sebagai Pembelajaran Marketing

Rabu 01 Dec 2021 17:20 WIB

Red: Budi Raharjo

Dosen Program Studi (prodi) Sistem Informasi, Fakultas Teknik dan Informatika (FTI), Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses mengadakan pengabdian masyarakat.

Dosen Program Studi (prodi) Sistem Informasi, Fakultas Teknik dan Informatika (FTI), Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses mengadakan pengabdian masyarakat.

Foto: Universitas BSI
Digital marketing dapat menarik kosnumen secara cepat dan dimana saja

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Dosen Program Studi (prodi) Sistem Informasi, Fakultas Teknik dan Informatika (FTI), Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses mengadakan pengabdian masyarakat. Mengusung tema pelatihan pemanfaatan teknologi informasi sebagai sarana pembelajaran dan marketing, kegiatan ini digelar untuk warga Perum Griya Srimahi Indah RT 016/008, Bekasi pada Sabtu (6/11) silam. 

Tim dosen terdiri dari Esty Purwaningsih, Indarti, Marlina dan Suhar Janti serta beberapa mahasiswa memberikan pelatihan tersebut secara hybrid. Menurut Indarti selaku tutor pemanfaatan teknologi informasi dalam pembelajaran dilakukan dalam rangka meningkatkan efektifitas dalam pelaksanaan proses pembelajaran. 

“Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan hasil belajar siswa serta mutu individu para peserta didik dalam hal penggunaan teknologi secara lebih tepat dan bermanfaat. Selain itu dengan banyaknya pengembangan aplikasi yang ada saat ini ternyata ada aplikasi alternatif yang bisa digunakan oleh setiap orang dengan lebih mudah dan secara gratis, yaitu canva yang berguna untuk marketing,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Selasa (30/11). 

Menurutnya, teknologi informasi tidak hanya sebatas pada perangkat keras ataupun lunak pada komputer, melainkan juga mencakup teknologi komunikasi untuk mengirim/menyebarkan informasi. Hal ini yang menyebabkan dunia digital marketing pun mengalami peningkatan yang signifikan sesuai dengan kemajuan teknologi informasi. 

“Digital marketing dapat menarik kosnumen secara cepat dan dimana saja. Melalui desain brosur, video, pamflet yang kita buat, maka pelanggan pun akan menjadi penasaran sehingga ingin mengenal produk atau jasa yang kita tawarkan melalui media promosi tersebut. Untuk membuat desain promosi yang keren dan bagus ternyata tidak susah, kita cukup memanfaatkan aplikasi Canva yang telah menyediakan fitur template secara gratis,”imbuh Indarti. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA