Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

Tiga Cara Menurunkan Berat Badan yang tak Menyiksa

Rabu 01 Dec 2021 08:19 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda

Menurunkan berat badan tidak perlu dengan cara yang terlalu dramatis dan menyiksa.

Menurunkan berat badan tidak perlu dengan cara yang terlalu dramatis dan menyiksa.

Foto: www.freepik.com
Menurunkan berat badan tak identik dengan proses yang menyiksa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menurunkan berat badan adalah sebuah perjuangan konstan. Selain harus mencari bagaimana pola makan yang tepat, bahan makanan yang tepat, kita juga perlu melakukan aktivitas fisik yang lebih banyak untuk menurunkan bobot beberapa kilogram.

Sebetulnya, penurunan berat badan tidak seharusnya menjadi sebuah pertempuran yang hebat. Menurut para ahli, proses menurunkan berat badan tidak boleh sampai membahayakan kesehatan seseorang.

Baca Juga

Dilansir laman The Indian Express, Selasa (30/11), ahli gizi Azra Khan dalam unggahan Instagram-nya mengatakan, kita sebenarnya dapat menurunkan berat badan sambil mengubah pola makan. Di saat yang bersamaan, kita bisa memperkenalkan kebiasaan makan yang lebih bersih dengan sesekali bebas makan apa saja.

Khan membagikan tiga cara cerdas di mana kita bisa mendapatkan berat badan yang diinginkan, tanpa melakukan sesuatu yang terlalu dramatis dan menyiksa. Artinya, cara yang ditawarkannya ini merupakan jurus untuk menciptakan "defisit kalori" dalam makanan, tanpa mengorbankan apa yang kita makan.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA