Saturday, 20 Syawwal 1443 / 21 May 2022

Raih Striker of the Year, Lewandowski: Saya Sangat Bangga

Selasa 30 Nov 2021 11:22 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Striker Bayern Munich Robert Lewandowski berbicara kepada hadirin setelah menerima penghargaan Striker of the Year 2021 selama upacara Ballon d'Or 2021 di Paris, Prancis.

Striker Bayern Munich Robert Lewandowski berbicara kepada hadirin setelah menerima penghargaan Striker of the Year 2021 selama upacara Ballon d'Or 2021 di Paris, Prancis.

Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Messi memandang Lewandowski layak mendapatkan Ballon d’Or 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski meraih penghargaan Striker of the Year pada acara pengumuman Ballon d’Or 2021 di Teater Chatelet, Paris, Prancis, Selasa (30/11) dini hari WIB.  Striker of the Year merupakan penghargaan baru di edisi 2021 bersamaan dengan penghargaan kepada klub yang diberikan kepada Chelsea.

Sebelumnya, France Football sudah mengumumkan bahwa akan ada penghargaan baru yang dibagikan pada acara penghargaan Ballon d’Or 2021. Lewandowski kalah dari Lionel Messi yang menyabet gelar Ballon d’Or ketujuhnya. Kemenangan Messi membuat dia menjauh dua angka dari rival terdekatnya Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Lewandowski hanya duduk di posisi kedua. Namun pemain internasional Polandia tersebut sejatinya favorit meraih Ballon d’Or 2020. Namun France Football memutuskan membatalkan penghargaan tersebut karena pandemi Covid-19.

“Saya sangat bangga berada di sini,” kata Lewandowski saat menerima penghargaan tersebut, dilansir dari Marca.

Mantan striker Borussia Dortmund tersebut bangga dengan trofi tersebut. Oleh karena itu, Lewandowski berterima kasih kepada rekan satu timnya, pelatih, dan staf atas kerja samanya selama ini. Menurutnya tanpa mereka, ia tak akan menerima penghargaan tersebut.

Lewandowski salah satu striker tertajam di Eropa. Musim lalu, ia mencetak 64 gol. Itu artinya ia mencetak 18 gol lebih banyak daripada pencetak gol terbanyak kedua Kylian Mbappe dan 22 gol dari Lionel Messi.

Lewandowski juga dianugerahi sepatu emas 2021 setelah mencetak gol sebanyak 41 kali di Bundesliga Jerman musim lalu. Catatan luar biasa yang ia torehkan musim lalu menjadi alasan Lewandowski layak meraih Ballon d’Or 2020.

Lionel Messi memandang Lewandowski layak mendapatkan Ballon d’Or 2020 jika melihat performanya. Oleh sebab itu, La Pulga, julukan Messi, berharap penghargaan tersebut tetap diberikan kepada sang pemain.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA