Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

Arie Untung Beri Kesaksian tentang Sosok Baik Ameer Azzikra

Senin 29 Nov 2021 13:42 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah

Arie Untung Beri Kesaksian tentang Sosok Baik Ameer Azzikra. Arie K Untung

Arie Untung Beri Kesaksian tentang Sosok Baik Ameer Azzikra. Arie K Untung

Foto: Dok BMH
Arie Untung menyampaikan doa dan belasungkawa atas kepergian Ameer.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Putra dari mendiang KH Arifin Ilham yang juga adik dari Alvin Faiz, Ameer Azzikra, telah menghembuskan napas terakhirnya setelah sempat kritis karena sakit. Ameer dikabarkan sempat berjuang dengan infeksi liver yang dideritanya, sebelum akhirnya meninggal dunia pada Senin, 29 November 2021, pukul pukul 01.20 WIB di RS EMC Sentul City, Jawa Barat.

Kabar kepergian putra kedua Ustadz Arifin Ilham itu begitu mengejutkan di kalangan teman, sahabat dan kerabatnya. Salah satu ungkapan kesedihan akan wafatnya Ameer Azzikra datang dari aktor Arie Untung.

Baca Juga

Artis yang juga salah seorang penggagas acara Hijrah Fest ini menyampaikan doa dan belasungkawa atas kepergian Ameer melalui unggahan di akun Instagram miliknya @ariekuntung. Arie juga membeberkan kesaksiannya tentang sosok Ameer Azzikra. Di mata Arie, Ameer adalah sosok yang baik.

"Ya Rabb kaget banget denger kabar ini @ameer_azzikra. selamat jalan ya Bos madu. Ya Rabb aku bersaksi selama kenal baeeeek banget die ya Rabb, humble bgt. Ga pernah ada salah sama aku, udah janjian mau main pingpong bareng. Allah lebih sayang ntm syekh. Salam sayang buat murobbi Rahimullah," tulis Arie Untung dalam unggahan di akun Instagram-nya, Senin (29/11).

Arie juga mengenang kegiatan bersama almarhum dalam acara Hijrah Fest saat Ramadhan 2021 lalu. Ketika itu, Ameer membacakan surah Al Muzammil untuk tilawah estafet untuk acara Hijrah Fest.

"Sudah dilengkapi kebahagiaan menikah 5 bulan lalu mer, terakhir ramadhan kirim surah Al Muzammil di tilawah estafet, semoga jadi pahala jariah buat ntm ya mer. Insya Allah Husnul Khotimah Aamiin," lanjutnya.

Arie juga mengunggah foto kebersamaan dengan Ameer ketika ia menjenguk ayahandanya, KH Muhammar Arifin Ilham. Ustadz Arifin Ilham telah lebih menghadap Allah dua tahun yang lalu.

"Ketemu foto ini waktu menjenguk murobbi Rahimahullah. Usia adalah rahasia. Yang paling senior dan yang paling junior di foto ini sudah dipanggil Allah. Ajal nggak menunggu tua. Aku juga belum pede dengan amal-amalku apakah cukup atau kurang. @ameer_azzikra sepanjang kenal selalu baik hormat," tulisnya.

Ameer Azzikra merupakan putra kedua dari KH Muhammad Arifin Ilham dan Umi Yuni Al Waly. Almarhum meninggal dunia setelah sempat kritis karena infeksi liver yang dideritanya. Ameer wafat pada Senin, 29 November 2021, pukul 01.20 WIB di RS EMC Sentul City, Jawa Barat. Ia meninggalkan seorang istri, Nadzira Shafa, yang baru dinikahinya pada Juni 2021. Ameer kabarnya akan dimakamkan di Pesantren Az Zikra Gunung Sindur di samping makam ayahandanya, KH Muhammad Arifin Ilham.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Arie Untung (@ariekuntung)

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA