Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

Opick: Kelembutan Ameer Mirip Ustadz Arifin Ilham

Senin 29 Nov 2021 12:51 WIB

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Friska Yolandha

Penyanyi religi Opick saat menghadiri pemakaman Ameer Azzikra di Ponpes Azzikra Gunung Sindur, Senin (29/11).

Penyanyi religi Opick saat menghadiri pemakaman Ameer Azzikra di Ponpes Azzikra Gunung Sindur, Senin (29/11).

Foto: Republika/Alkhaledi Kurnialam
Opick meminta masyarakat mendoakan Ameer dan keluarga diberi kesabaran.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Penyanyi dan penulis lagu religi, Opick turut hadir saat proses pemakaman pendakwah Islam, Ameer Azzikra. Dia menyebut putra almarhum Ustaz Arifin Ilham tersebut sebagai sosok yang mirip dengan ayahnya dari segi sifat hingga ibadahnya. 

"Ameer pasti mirip sama ayahnya, ibadahnya kelembutannya, sholatnya, puasanya, tentunya luar biasa. Di umur 21 tahun istilahnya sudah seperti itu," jelas pelantun tembang Tombo Ati tersebut usai acara pemakaman Ameer di kompleks Pondok Pesantren (Ponpes) Azzikra, Gunung Sindur, Bogor, Senin (29/11).

Baca Juga

Opick mengaku telah mengenal keluarga almarhum Ustadz Arifin Ilham sejak merilis lagu awalnya, Tombo Ati. "Kita sama abang (Ustadz Arifin) kenal dari tahun album pertama saya, jadi dekat dari itu," katanya. 

"Sejak album pertama istighfar, istilahnya Alvin (kakak Ameer) itu kan masih anak-anak," tambahnya. 

Dia juga meminta agar masyarakat mendoakan almarhum agar diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT. Terutama agar keluarga dan para kerabatnya bisa diberi kesabaran menghadapi ujian ini.

"Kita doakan sama-sama, semoga khusnul khotimah dan terpenting keluarganya diberi kesabaran. Istrinya, kakaknya, adiknya, insya Allah," terangnya.

Pemakaman dihadiri oleh keluarga besar Ustadz Arifin, santri, jamaah Azzikra hingga beberapa artis terkenal. Ameer Azzikra meninggalkan seorang istri yang baru dinikahinya pada Juni lalu. Almarhum dimakamkan di Pondok Pesantren Gunung Sindur, Bogor, di samping makam ayahnya Ustadz Muhammad Arifin Ilham. 

Ameer Azzikra meninggal dunia pada Senin, 29 November 2021, pukul 1.05 WIB diusia 20 tahun. Ia meninggalkan seorang istri, Nadzira Shafa, yang baru dinikahinya pada Juni 2021.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Republika Online (@republikaonline)

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA