Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Non-Muslim Hadiri Sholat Jumat di Masjid Alappuzha

Ahad 28 Nov 2021 06:05 WIB

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Ani Nursalikah

Non-Muslim Hadiri Sholat Jumat di Masjid Alappuzha. Masjid Cheraman Jumah di Kerala, India.

Non-Muslim Hadiri Sholat Jumat di Masjid Alappuzha. Masjid Cheraman Jumah di Kerala, India.

Foto: wikipedia
Seorang pastor mengatakan ia selalu tertarik melihat sesi sholat.

REPUBLIKA.CO.ID, KOTTAYAM --Sholat Jumat di Masjid Markaz, Alappuzha, India dihadiri beberapa non-Muslim. Masjid yang berlokasi di negara bagian Kerala ini memang telah membuka pintunya baru non-Muslim yang ingin mengetahui tentang Islam, melihat atau mempelajari tata cara sholat, hingga mendengarkan ceramah. 

Imam Hakkim Panavally dalam ceramahnya menerangkan tentang makanan halal yang belum lama ini menjadi kontroversi di India. Pastor Christopher M Arthaseril, vikaris gereja Puthenkadu di Alappuzha, mengatakan ini adalah kali pertamanya menghadiri dan melihat pelaksanaan sholat di masjid.

Baca Juga

Dia mengatakan selalu tertarik untuk melihat bagian dalam masjid dan menyaksikan sesi sholat. Chitharanjan, seorang non-Muslim lain yang juga hadir di masjid mengatakan, kesempatan seperti itu merupakan solusi yang tepat untuk mengikis kebencian agama di masyarakat dan memberikan persepsi baru tentang Islam.

Mantan menteri G Sudhakaran, yang juga turut hadir, serta seluruh tamu disuguhi makanan setelah sesi ceramah selesai. Perwalian Masjid Markaz secara pribadi mengundang para pemimpin dari berbagai agama, pejabat pemerintah dan orang-orang dari berbagai lapisan masyarakat. Langkah itu bertujuan memberikan pesan kepada masyarakat bahwa semua harus hidup berdampingan secara damai di dunia.

https://timesofindia.indiatimes.com/city/kochi/non-muslims-attend-friday-prayers-at-alappuzha-mosque/articleshowprint/87942230.cms

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA