Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Friday, 28 Rabiul Akhir 1443 / 03 December 2021

Pioli Puji Aksi Junior Messias dan Milan

Kamis 25 Nov 2021 14:22 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Gelandang AC Milan Junior Messias (tengah) menjadi pahlawan timnya saat menghadapi Atletico Madrid di Grup B Liga Champions, Kamis (25/11) dini hari WIB. Gol Messias membawa Milan mengalahkan Atletico 1-0.

Gelandang AC Milan Junior Messias (tengah) menjadi pahlawan timnya saat menghadapi Atletico Madrid di Grup B Liga Champions, Kamis (25/11) dini hari WIB. Gol Messias membawa Milan mengalahkan Atletico 1-0.

Foto: EPA-EFE/Kiko Huesca
AC Milan mengalahkan Atletico Madrid 1-0 di Liga Champions lewat gol Junior Messias.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AC Milan akhirnya mendapatkan kemenangan perdananya pada fase grup Liga Champions musim ini. Milan menaklukkan Atletico Madrid 1-0 pada laga kelima Grup B di Wanda Metropolitano, Kamis (25/11) dini hari WIB.

Itu hasil yang layak didapatkan Rossoneri di Liga Champions musim ini setelah serangkaian penampilan impresif dan keputusan wasit yang kerap merugikan. Pelatih Milan Stefano Pioli melihat Rossoneri bermain dengan kualitas, keberanian, dan kedewasaan. Ia memuji Junior Messias yang jadi penentu kemenangan lewat golnya.

Baca Juga

Junior Messias datang dari bangku cadangan dalam debutnya di kompetisi Eropa. Ia menyelinap di antara bek tengah tuan rumah untuk menerima umpan silang Franck Kessie dari kiri. Tandukannya menaklukkan Jan Oblak di bawah mistarStadion Wanda Metropolitano.

Kemenangan ini membuat langkah Milan lolos ke-16 besar masih terjaga walau berat. Rossoneri harus mengalahkan Liverpool dan berharap Atletico Madrid dan FC Porto bermain imbang dalam laga terakhir fase grup.

“Merayakan dengan pemain saya adalah hal yang tepat, karena mereka menampilkan performa yang luar biasa,” kata Pioli kepada Amazon Prime Video Italia, dikutip Italia.

“Mereka bermain dengan kualitas dan keberanian, mereka selalu percaya pada diri mereka sendiri dan sekarang saya merayakannya bersama mereka." 

Pioli mengatakan, timnya menunjukkan kedewasaan sebagai tim. 

Pioli memberikan pujian khusus kepada Messias, pemain berusia 30 tahun yang beberapa tahun lalu masih berlaga di liga amatir. Messias bahkan menyambi menjadi sopir sambil bermain bola.

“Kisahnya luar biasa, tetapi saya pikir ini baru permulaan baginya, karena dia memiliki kualitas nyata.  Dia mengalami beberapa kesulitan ketika dia pertama kali tiba, tetapi sekarang akan sangat membantu tim,” kata Pioli.

Pioli ditanya tentang laporan bahwa kontrak baru Milan akan diumumkan dalam waktu dekat. Manajemen Milan akan menggandakan gajinya. Ia memberikan isyarat akan melakukannya. Menurutnya, ada rasa saling hormat antara manajemen Milan dengannya. Ia berharap hubungan tersebut terus berlanjut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA