Kamis 25 Nov 2021 07:14 WIB

Diego Simeone Beri Alasan Timnya Kalah dari AC Milan

mereka merenggut usaha kami dan pertandingan ini merugikan tim

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih kepala Atletico Madrid Diego Simeone bereaksi selama pertandingan sepak bola grup B Liga Champions UEFA antara Atletico Madrid dan Liverpool FC di stadion Wanda Metropolitano di Madrid, Spanyol, 19 Oktober 2021.
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Pelatih kepala Atletico Madrid Diego Simeone bereaksi selama pertandingan sepak bola grup B Liga Champions UEFA antara Atletico Madrid dan Liverpool FC di stadion Wanda Metropolitano di Madrid, Spanyol, 19 Oktober 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone memberi alasan timnya tumbang di tangan AC Milan dengan skor 0-1 pada pekan kelima babak penyisihan Grup B Liga Champions, Kamis (25/11) dini hari WIB.

Menurut juru taktik asal Argentina itu, Atletico Madrid sudah bermain maksimal. Akan tetapi, kesalahan kecil yang dibuat pemainnya membuat tim harus menanggung bencana di akhir laga. 

 

Pemain AC Milan, Junior Messias berhasil mencetak satu-satunya gol dalam laga tersebut. Messias yang turun sebagai pemain pengganti menjebol gawang Atletico saat pertandingan sudah memasuki menit ke-87. 

 

"Ini pertandingan yang sulit, kami sudah bekerja keras untuk memanfaatkan keuntungan dari hal-hal kecil. Tapi, mereka merenggut usaha kami dan pertandingan ini merugikan tim," kata Simeone seperti dilansir Football Espana, Kamis (25/11). 

 

Kekalahan yang ditelan Los Rojiblancos membuat mereka terjerumus ke dasar klasemen sementara Grup B dengan empat poin. AC Milan merangkak ke urutan ketiga dengan perolehan angka yang sama dengan Atletico. 

 

Ini membuat peta persaingan Grup B semakin ketat mengingat Porto yang menduduki peringkat kedua, hanya mengantongi lima poin. Tiga tim akan memperebutkan satu tiket menuju babak 16 besar dalam laga pamungkas pada Desember mendatang. 

 

Sementara Liverpool, sudah memastikan diri lolos ke fase knockout lebih awal karena sukses mengemas hasil sempurna lewat lima kemenangan beruntun. 

 

"Dari hasil ini, semua orang bisa melihat mana yang positif dan negatif. Anda perlu melihat pertandingan ini lebih baik lagi, ada kesempatan (yang kami cetak). Ini adalah pertandingan yang sulit," ujarnya. 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya