Saturday, 22 Rabiul Akhir 1443 / 27 November 2021

Saturday, 22 Rabiul Akhir 1443 / 27 November 2021

AC Milan Raih Kemenangan Perdana di Liga Champions

Kamis 25 Nov 2021 05:05 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan

Pemain Atletico Madrid Thomas Lemar (kiri) berebut bola dengan pemain AC Milan Alexis Saelemaekers (kanan) pada pertandingan kelima Grup B Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (25/11) dini hari WIB.

Pemain Atletico Madrid Thomas Lemar (kiri) berebut bola dengan pemain AC Milan Alexis Saelemaekers (kanan) pada pertandingan kelima Grup B Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (25/11) dini hari WIB.

Foto: EPA
AC Milan menang tipis 1-0 dari Atletico Madrid

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AC Milan menjaga asa setelah menang tipis 1-0 melawan Atletico Madrid pada matchday kelima Grup B Liga Champions di Estadio Wanda Metropolitano, Kamis (25/11) dini hari WIB. Gol tunggal Messias merubah kedudukan Milan di papan klasemen.

Kedua tim langsung bermain dengan intensitas tinggi sejak menit awal pertandingan. Berawal dari upaya Hernandez ke gawang Ateltico di menit pertama, dan langsung dibalas oleh Carrasco tapi dihentikan oleh Saelemaekers.

Baca Juga

Di menit ketiga, Carrasco menyerang dari sisi kiri kemudian melepaskan umpan terobosan ke tengah kotak penalti yang berhasil disambut oleh De Paul dengan tendangan kaki kanannya. Tapi itu masih melebar dari sasaran.

Di menit ke-7, Milan membalas dengan serangan yang diinisiasi oleh Diaz. Ia berlari kencang ke area pertahanan Atletico kemudian melepaskan tembakan langsung ke gawang, tapi upayanya tersebut masih meleset dari sasaran.

Semenit kemudian, Diaz menyerang dari sayap kanan dan Giroud mendukungnya di kotak penalti. Gelandang itu mencoba untuk menemukan rekan setimnya di tengah, tapi umpannya dipotong oleh Savic, yang membuat intersepsi penting.

Selanjutnya, De Paul memanfaatkan umpan pendek dari Koke dan melepaskan tendangan ke arah gawang Milan dari luar kotak penalti, namun usahanya melambung di atas mistar.

Di menit ke-22, Llorente melompat ke sayap kanan dan memberikan umpan balik yang berbahaya ke dalam kotak. Griezmann memiliki kesempatan untuk menembak pertama kali, tetapi dia gagal melakukan tendangan sebelum Suarez keluar dari kotak penalti.

Diaz membuat terobosan lagi untuk Milan dan mencoba melewati Giroud di area pertahanan Atletico. Namun, dia dan pemain Prancis itu tidak berada di halaman yang sama dan umpan terobosannya keluar untuk tendangan gawang.

Di menit ke-34, Kalulu mengarahkan umpan silang ke dalam kotak untuk menemukan Hernandez. Dia melakukan tembakan pertamanya dengan setengah voli, tapi usahanya masih melebar dari tiang kiri. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Selanjutnya di babak kedua, peluang tercipta bagi Milan di menit ke-47 saat Saelemaekers menerobos masuk ke kotak Atletico dan menembak rendah dan keras ke gawang, namun masih bisa digagalkan oleh penyelamatan bagus dari Oblak.

Sejurus kemudian, Atletico membalas dengan serangan oleh Lemar di sayap kiri dan memotong ke dalam dengan kaki kanannya untuk menembak ke gawang, tapi dia mengirimkan usahanya langsung ke Tatarusanu dan bisa diamankan dengan mudah.

Di menit ke-64 Llorente harus berpacu kembali untuk menutupi bola panjang ke depan dari tim tamu.  Dia sampai di sana tepat di depan Hernandez untuk membersihkan ancaman, meskipun dia mendapat pelanggaran dengan cara apa pun dari pemain Prancis itu.

Di menit ke-71 Ibrahimovic mengirim Messias ke sisi kiri dalam dan dia memotong bola kembali ke tengah. Bakayoko menyerang dengan umpan silang, tapi dia melihat tendangan rendahnya diblok oleh Savic.

Milan akhirnya berhasil membuka keunggulan di menit ke-87 melalui gol yang diciptakan oleh Messias dengan sundulan saat menerima umpan dari Kessie. Kessie melakukan dengan brilian di sayap kiri untuk menyerang pertahanan Atletico sebelum memberikan umpan silang kaki kiri yang sempurna.

Kemenangan Milan telah benar-benar merubah klasemen Grup B. Mereka sekarang bergabung dengan Atletico dengan empat poin, dengan Porto kembali mengungguli tim Spanyol itu kembali ke posisi kedua.

Berikut adalah susunan pemain kedua tim:

Atletico (3-4-3): Jan Oblak; Stefan Savic, Jose Gimenez, Mario Hermoso; Marcos Llorente, Rodrigo De Paul, Koke, Yannick Carrasco; Luis Suarez, Antoine Griezmann, Thomas Lemar.

Cadangan: Benjamin Lecomte, Geoffrey Kondogbia, Angel Correa, Renan Lodi, Hector Herrera, Matheus Cunha, Sime Vrsaljko, Fran Gonzalez.

Milan (4-2-3-1): Ciprian Tatarusanu; Pierre Kalulu, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Franck Kessie, Sandro Tonali; Alexis Saelemaekers, Rade Krunic, Brahim Diaz; Olivier Giroud.

Cadangan: Ismael Bennacer, Fode Ballo-Toure, Zlatan Ibrahimovic, Rafael Leao, Alessandro Florenzi, Daniel Maldini, Junior Messias, Tiemoue Bakayoko, Matteo Gabbia, Sebastiano Desplanches, Antonio Mirante.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA