Senin 22 Nov 2021 14:51 WIB

Survei: Fan West Ham Paling Sering Kentut Saat Pertandingan

Fan West Ham 12 kali kentut selama menyaksikan tim kesayangan mereka bermain.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Fans West Ham United (ilustrasi). Survei 101greatgoals menyebutkan fan West Ham paling sering kentut selama menyaksikan timnay bertanding.
Foto: EPA/Peter Powell
Fans West Ham United (ilustrasi). Survei 101greatgoals menyebutkan fan West Ham paling sering kentut selama menyaksikan timnay bertanding.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Fan West Ham United menikmati kiprah tim kesayangan mereka di papan atas Liga Primer Inggris. Namun pada saat yang sama, penggemar the Hammers tampaknya juga paling deg-degan atau stres saat menyaksikan tim kesayangan mereka bertanding. Ini jika merujuk pada frekuensi kentut selama 90 menit plus injury time. Fan West Ham paling sering kentut di antara penggemar klub lain di Liga Primer.

Dalam ilmu kedokteran, kentut bisa disebabkan meningkatnya jumlah asam lambung. Sedangkan stres merupakan pemicu naiknya asam lambung. 

Baca Juga

Dalam survei yang dilakukan 101greatgoals menunjukkan kalau fan the Hammers 12 kali kentut per pertandingan. Lebih dari 90 fan Liga Primer Inggris disurvei mengakui mereka sekali kentut selama pertandingan.

Dalam pertandingan tradisional, fan biasanya minum bir dan kue yang membuat perut mereka berisi gas. "Kita semua tahu fan sepak bola seperti mengeluarkan gas setiap pertandingan. Namun penemuan ini mengejutkan kami," ungkap juru bicara 101greatgoals, Ben Davies, dikutip dari Daily Mail, Senin (22/11).

Untungnya, lanjut Davies, sepak bola adalah olahraga yang digelar di luar ruangan. Sehingga hanya sedikit menyebabkan bau tidak sedap. Fan West Ham mengaku rata-rata kentut 12 kali selama 90 menit. Sementara rata-rata fan klub Liga Primer lainnya melakukan 6 kali kentut per pertandingan, setengan dari gas yang dibuang oleh fan West Ham.

Posisi kedua fan yang suka kentut adalah Newcastle, yang rata-rata 11 kali per pertandingan. Diikuti oleh fan Burnley yang melakukan sembilan kali, sementara fan Manchester United berada di urutan keempat, dan kelima ada Wolves. Sementara fan yang paling sedikit kentut adalah Chelsea dan Brighton and Hove Albiony yang dua kali per pertandingan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement