Selasa 09 Nov 2021 18:34 WIB

LPDP Dukung Anak Muda Indonesia Raih Pendidikan Terbaik

LPDP selama ini dilaksanakan sebagaimana amanat dalam UUD.

Sosialisasi Peluang Beasiswa LPDP yang dilaksanakan DPP PDIP bidang Pemuda dan Olahraga, di Jakarta, Selasa (9/11).
Foto: istimewa
Sosialisasi Peluang Beasiswa LPDP yang dilaksanakan DPP PDIP bidang Pemuda dan Olahraga, di Jakarta, Selasa (9/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petinggi Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) menyatakan misi lembaga itu mendukung pendidikan anak muda Indonesia. Karena bonus demografi Indonesia harus benar-benar dimanfaatkan. LPDP juga akan berkoordinasi dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). 

Hal itu disampaikan Direktur Utama LPDP Andin Hadiyanto saat mengikuti acaa Sosialisasi Peluang Beasiswa LPDP yang dilaksanakan DPP PDIP bidang Pemuda dan Olahraga, di Jakarta, Selasa (9/11). 

Baca Juga

"LPDP ini harus bisa mendukung pendidikan terbaik anak muda Indonesia, karena bonus demografi Indonesia harus dimanfaatkan supaya  benar-benar menjadi peluang, potensi bagi kemauan Indonesia. Bukan menjadi beban," kata Andin. 

Kata dia, peran LPDP selama ini dilaksanakan sebagaimana amanat dalam UUD bahwa 20 persen anggaran negara dialokasikan untuk pendidikan. 

Dia juga menjelaskan bahwa di LPDP, ada dana abadi penelitian. Sehingga LPDP perlu melakukan kerjasama dengan BRIN.  "Sebab dana abadi penelitian ini akan digunakan sesuai arah dari BRIN," imbuh Andin. 

Dilaporkannya, hingga saat ini total akumulasi penerima beasiswa LPDP terus meningkat. Kalau pada 2013 jumlahnya 1.500 orang, maka pada 2021 sudah mencapai 27.997 orang. 

"Jadi dengan semangat yang diajarkan Bung Karno, berikan 10 Pemuda maka akan mengguncangkan dunia, maka kita bentuk ribuan bahkan puluhan ribu pemuda," tegas Andin. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement