Ahad 31 Oct 2021 09:25 WIB

Ronaldo: Hari Ini, Kami Berubah

Ronaldo mengatakan, tugasnya membantu tim lewat pengalaman, gol, dan assist.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
Cristiano Ronaldo
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Cristiano Ronaldo mengatakan kemenangan Manchester United atas Tottenham Hotspur merupakan respons terhadap kekalahan 0-5 dari Liverpool pekan lalu. MU menumbangkan tuan rumah Tottenham Hotspur tiga gol tanpa balas pada pekan ke-10 Liga Primer Inggris di London, menjelang Ahad (31/10) dini hari WIB.

Ronaldo mengatakan, kekalahan dari the Reds memang sangat mengecewakan. Ia juga menyatakan segala kritik yang terdengar pascakekalahan tersebut sebagai sesuatu yang wajar.

Baca Juga

Kritik tersebut menunjukkan bahwa sepak bola memang selalu berada dalam tekanan. Apalagi, ketika sebuah tim atau individu bersaing di level tertinggi.

Namun, MU berhasil bangkit dari keterpurukan. "Terkadang hidup memang seperti itu, terkadang kita harus melewati saat-saat buruk dan kita harus berubah, dan hari ini kami berubah," kata Ronaldo dikutip dari manutd.com.

Ronaldo mengatakan, MU dituntut menunjukkan performa apik di markas Tottenham Hotspur. Itu sebagai penebusan kekalahan memalukan dari Liverpool, akhir pekan lalu. The Red Devils trengginas sejak menit awal.

"Tim sedikit tertekan, sedikit sedih, tetapi kami tahu, hari ini kami bisa memberikan reaksi yang bagus. Kami bermain bagus, dan memulai permainan dengan sangat baik," kata pesepak bola berkebangsaan Portugal itu, 

Ronaldo tidak hanya puas dengan kemenangan timnya, tetapi juga penampilan MU sepanjang pertandingan melawan Tottenham. "Tentu saja, tugas saya adalah membantu tim dengan pengalaman saya, gol saya, dan assist saya. Hari ini saya melakukannya, dan saya merasa senang akan hal itu. Menurut saya, tim menunjukkan kinerja luar biasa," ujar Ronaldo.

Ronaldo turut membobol gawang tuan rumah. Sebuah umpan lambung Bruno Fernandes pada menit ke-39 diselesaikan CR7 dengan baik. Eks Juventus dan Real Madrid itu melepaskan tendangan voli hingga menggetarkan jala Hugo Lloris.

Skor 1-0 untuk MU bertahan hingga jeda babak pertama. Usai turun minum, kubu tamu terus mendulang peluang berbahaya. 

Hasilnya, iblis merah menambah dua gol lagi melalui Edinson Cavani pada menit ke-64, dan Marcus Rashford sekitar empat menit sebelum waktu normal berakhir. 

Kemenangan di markas Spurs membuat United naik ke posisi kelima klasemen sementara Liga Primer. Dengan mengantongi 17 poin, pasukan Solskjaer tertinggal delapan angka dari Chelsea di singgasana. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement