Sabtu 30 Oct 2021 17:14 WIB

Pelatih Tottenham Nilai Komitmen Beberapa Pemainnya Kurang

Dele Alli dan Harry Winks adalah dua pemain yang jarang dimainkan Tottenham.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Andri Saubani
Reaksi manajer Tottenham Hotspur Nuno Espirito Santo saat pertandingan Liga Inggris antara Newcastle United dan Tottenham Hotspur, Inggris, 17 Oktober 2021.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Reaksi manajer Tottenham Hotspur Nuno Espirito Santo saat pertandingan Liga Inggris antara Newcastle United dan Tottenham Hotspur, Inggris, 17 Oktober 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Tottenham Hotspur, Nuno Espirito Santo mengungkapkan, beberapa pemainnya tidak memiliki komitmen yang cukup untuk bisa menjalankan rencananya. Dele Alli dan Harry Winks adalah dua pemain yang jarang dimainkan dalam beberapa pekan terakhir.

Bahkan, keduanya tidak masuk dalam 20 pemain untuk pertandingan melawan Burnley di Piala Carabao. Alli tidak bermain lagi di Liga Primer Inggris, sejak ditarik keluar pada babak pertama, saat dikalahkan Arsenal. Sementara, Winks hanya enam kali tampil di semua kompetisi, dan hanya berada di lapangan selama 61 menit di liga.

Baca Juga

''Ada satu hal yang terjadi di luar ekspektasi di situasi seperti ini, dengan pemain yang harus Anda abaikan, Anda harus menilai di saat yang tepat dan bersabar lalu kemudian mengurus situasinya,'' kata Nuno, dikutip dari Sky Sports, Sabtu (30/10).

Mantan pelatih Wolves itu menyatakan, semua pemainnya harus terlibat dalam tim dan memiliki komitmen tinggi. Sebab, lanjut dia, komitmen sangat penting, untuk lebih memahami beberapa keputusan. Selain itu, pemain yang berkomitmen juga lebih sabar dan terus melakukan apa yang seharusnya mereka lakukan setiap hari.

''Saya berharap semua pemain memiliki komitmen yang sama. Tidak masuk akal untuk mengatakan bahwa itu adalah kenyataan, karena para pemain memiliki harapan mereka sendiri,'' ucap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement