Sabtu 30 Oct 2021 15:34 WIB

Dua Hal yang Harus Diperbaiki Tottenham saat Hadapi MU 

Menghadapi bola mati masih jadi masalah serius bagi Tottenham Hotspur.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ratna Puspita
Manajer Tottenham Nuno Espirito Santo
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Manajer Tottenham Nuno Espirito Santo

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Tottenham Hotspur, Nuno Espirito Santo, mengungkapkan dua hal yang harus diperbaiki timnya jelang melawan Manchester United, Sabtu (30/10). Keduanya, yakni bola mati dan kombinasi serangan. 

Menurut Nuno, menghadapi bola mati masih jadi masalah serius bagi timnya. Hal itu dialami saat melawan West Ham dalam pertandingan Liga Primer Inggris meskipun timnya telah mampu meningkatkan antisipasi bola mati saat melawan Burnley. 

Baca Juga

Selain itu, Nuno juga minta pemainnya bisa melakukan kombinasi yang lebih baik di pertahanan lawan, untuk bisa menciptakan peluang dan pada akhirnya mencetak gol. Apalagi, Harry Kane mengalami penurunan performa, setelah keinginannya untuk pindah ke Manchester City tidak terwujud.

“'Ini adalah pekerjaan kami. Terkadang kami meningkatkan banyak hal, terkadang hal-hal tidak berjalan dengan baik dan kami melakukannya lagi,” kata Nuno, dikutip dari laman resmi Spurs, Sabtu (30/10).

Ia menyebut timnya sudah mengalami peningkatan dalam hal penguasaan bola. Mantan pelatih Wolves tersebut menilai, Son Heung-min cs telah berkembang menjadi lebih kompak dan saling berdekatan satu sama lain. “Penguasan bola sudah bagus dalam aspek pertahanan,” ujarnya. 

Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan kabar baik jelang Manchester United menghadapi Tottenham Hotspur, Sabtu (30/10). Raphael Varane dilaporkan telah pulih dari cedera, dan bisa diturunkan dalam laga menghadapi Spurs. 

Varane sudah absen dalam tiga pertandingan MU sejak jeda internasional. Pemain berusia 28 tahun tersebut mengalami cedera otot dalam pertandingan final Liga Bangsa-Bangsa UEFA bersama tim nasional Prancis. Dikutip dari laman resmi MU, Sabtu (30/10), kini mantan pemain Real Madrid tersebut sudah pulih sepenuhnya.

Kembalinya Varane ini jadi kabar yang sangat baik. Mengingat performa Harry Maguire yang mendapatkan kritik dalam dua laga terakhir United. Maguire dipaksakan main oleh Solskjaer meski ia cedera. Akibatnya, MU kebobolan 11 gol dalam tiga pertandingan terakhir, saat Maguire main dan Varane absen.

Di sisi lain, rekan setim Varane, Anthony Martial, juga kembali mendapatkan kebugarannya dalam beberapa pekan terakhir. Satu-satunya pemain yang tidak bisa diturunkan Solskjaer adalah Paul Pogba, yang mendapatkan kartu merah saat melawan Liverpool pekan lalu. Pogba diganjar kartu merah setelah melakukan tekel berbahaya kepada Naby Keita.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement