Sabtu 30 Oct 2021 01:34 WIB

Tuchel Desak Chelsea Datangkan Striker pada Januari

Tuchel khawatir Chelsea terlalu mengandalkan Romelu Lukaku di lini depan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel.
Foto: AP/Alastair Grant
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Thomas Tuchel dikabarkan meminta kepada petinggi klub untuk memberikan satu striker baru pada jendela transfer musim dingin Januari 2022. Musim panas lalu, the Blues menghabiskan dana mencapai 97,5 juta pounds hanya untuk mengontrak Romelu Lukaku dari Inter Milan.

Pembelian Lukaku dinilai tak sia-sia mengingat sang pemain telah mencetak empat gol dalam 11 penampilan untuk klub ibu kota Inggris. Akan tetapi, sang pemain harus absen karena mengalami cedera pergelangan kaki. Hal itu yang dinilai oleh pakar transfer Inggris Ian McGarry bahwa Tuchel khawatir timnya terlalu mengandalkan penyerang asal Belgia di lini depan.

Baca Juga

"Ini adalah informasi kami bahwa Tuchel telah meminta dewan klub untuk merekrut seorang striker pada jendela transfer Januari," kata McGarry kepada Transfer Window Podcast dilansir Sportsmole, Jumat (29/10).

Lebih lanjut, McGarry menambahkan, ia belum menemukan daftar penyerang yang akan diikat Chelsea pada mercato nanti. Pastinya, the Blues saat ini diklaim sangat bergantung kepada Lukaku soal urusan mencetak gol.

"Faktanya Romelu Lukaku akan melewatkan setidaknya dua pertandingan, tetapi mungkin hingga satu bulan dalam beberapa pekan mendatang. Timo Werner juga akan absen," jelas McGarry.

Chelsea diyakini menjadi salah satu dari sejumlah klub yang tertarik untuk mengontrak striker Borussia Dortmund Erling Braut Haaland tahun depan. Namun, the Blues jelas bakal bersaing dengan Real Madrid yang sangat antusias mendapatkan tanda tangan penyerang asal Norwegia itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement