Friday, 12 Rajab 1444 / 03 February 2023

Inter Dinilai Tertinggal dalam Perebutan Titel Serie A

Jumat 29 Oct 2021 16:26 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi.

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi.

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Inter masih memiliki kesempatan untuk bisa mengejar Napoli dan AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan penyerang Inter Milan, Alessandro Altobelli, menyatakan, La Beneamata telah tertinggal dengan AC Milan dan Napoli dalam persaingan perebutan gelar juara Serie A Liga Italia musim ini. Kendati begitu, Altobelli belum menutup sepenuhnya peluang bekas klubnya itu untuk bisa mempertahankan gelar scudetto pada musim ini.

Usai Liga Italia musim ini telah menuntaskan giornata ke-10, tengah pekan ini, Inter Milan masih tertahan di peringkat ketiga klasemen sementara. Tim besutan Simone Inzaghi itu terpaut tujuh poin dari posisi teratas klasemen sementara, yang ditempati Napoli.

Selisih poin yang sama dikantongi I Nerazzurri dengan rival sekotanya, AC Milan, yang duduk di peringkat kedua dengan raihan 28 poin dari 10 laga. Napoli berhak memimpin klasemen sementara Serie A lantaran unggul jumlah selisih gol dengan Milan.

Berbeda dari AC Milan dan Napoli, yang belum tersentuh kekalahan di 10 laga awal Serie A musim ini, Inter Milan telah mengantongi satu kekalahan, tepatnya saat dibekuk Lazio, pertengahan bulan ini.

Selain itu, La Beneamata juga gagal memetik poin penuh lantaran ditahan imbang lawan-lawannya di tiga laga, termasuk kala ditahan imbang Juventus, 1-1, dua pekan lalu.

Tidak seperti Milan dan Napoli, yang konsisten meraih poin, La Beneamata terbukti tidak bisa mempertahankan konsistensi performa pada awal musim ini. Kondisi ini membuat Inter Milan sedikit tertinggal dibanding dua pesaing terdekatnya itu.

''Melihat Napoli dan AC Milan, buat saya, Inter Milan sedikit tertinggal dalam mengawali kompetisi Serie A musim ini. Hingga kini, tim besutan Simone Inzaghi itu belum menawarkan sesuatu yang lebih baik dibanding dua pesaingnya itu,'' kata Altobelli kepada 20th Minute, Jumat (29/10).

Kendati begitu, penyerang yang memperkuat Inter Milan pada 1977 hingga 1988 itu menilai, Inter masih memiliki kesempatan untuk bisa mengejar dua pesaing terdekatnya itu pada sisa kompetisi musim ini.

Peluang La Beneamata untuk mempertahakan gelar scudetto pada musim ini masih cukup terbuka. Salah satu opsi yang diambil Inter untuk bisa meningkatkan performa tim utama adalah lewat perekrutan pemain anyar pada jendela transfer pertengahan musim ini, Januari mendatang.

''Kompetisi masih cukup panjang. Selain itu, masih ada bursa transfer pemain pada Januari, yang bisa mengubah banyak hal dalam tim itu,'' kata Altobelli menjelaskan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA