Kamis 30 Sep 2021 04:12 WIB

Gol Telat Ronaldo Bawa MU Bungkam Villarreal 2-1

MU sempat tertinggal dari Villarreal lewat sontekan Alcacer ke gawang de Gea

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
 Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo berebut bola dengan Juan Foyth dari Villareal di lanjutan Liga Champions Grup F, di Old Trafford, Manchester United
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo berebut bola dengan Juan Foyth dari Villareal di lanjutan Liga Champions Grup F, di Old Trafford, Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) sukses menuntaskan misi mereka untuk mengamankan angka penuh usai mengalahkan Villarreal dengan skor tipis 2-1 pada matchday kedua Grup F Liga Champions 2021/2022 di Stadion Old Trafford, Kamis (30/9) dini hari WIB.

Tiga gol tersebut baru tercipta pada interval kedua. Villarreal unggul terlebih dahulu melalui penyerang Paco Alcacer menit ke-53, sebelum gol penyeimbang Setan Merah hadir lewat Alex Telles menit ke-60.

Baca Juga

Kehadiran Ronaldo tak bisa dipungkiri, sang bintang berhasil membuat publik Old Trafford bergemuruh lewat golnya pada masa injury time 90+5. Gol itu sekaligus mengantarkan kemenangan pertama MU di ajang kompetisi Kuping Lebar.

Praktis dengan hasil ini MU beranjak naik satu peringkay ke posisi tiga klasemen dengan mengantongi tiga poin dari sekali kalah, dan satu menang.

Adapun untuk the Yellow Submarine, julukan Villarreal armada Unai Emery terpaksa melorot ke dasar klasemen mengemas angka satu.

Kedua tim Manchester United (MU) dan Villarreal tampil lebih terbuka pada interval kedua. Hasilnya, satu gol bagi masing-masing tim tercipta pada awal babak.

Baca juga : Gol Tunggal Pessina Bawa Atalanta Menang Vs Young Boys

Villarreal mengubah papan skor menjadi 1-0 lebih dahulu lewat gol penyerang Paco Alcacer menit ke-53. Berawal dari permainan di lini tengah Trigueros menyodorkan operan pendek ke Danjuma.

Menyisir sisi kanan gawang MU, Danjuma dengan cepat memberikan umpan mendatar ke bibir gawang yang langsung disambut oleh sontekan Alcacer. Skor 1-0 untuk the Yellow Submarine.

Setan Merah tersengat, situasi itu membuat MU memanas dan langsung menekan. Hasilnya, tujuh menit berselang tuan rumah menyamakan kedudukan 1-1.

Gol penyeimbang MU dicetak oleh bek kiri Alex Telles menit ke-60. Kreasi diawali oleh tendangan bebas Bruno Fernandes dari sudut sempit yang langsung disambut dengan tembakan voli kaki kiri dari luar kotak penalti.

Hingga memasuki menit ke-75 MU masih menguasai jalannya pertandingan. Tuan rumah mencatat penguasaan bola 55 persen berbanding 45 persen.

Akan tetapi, torehan peluang Villarreal lebih banyak yakni 21 percobaan dengan tujuh tembakan mengarah tepat ke gawang David De Gea.

Solskjaer melakukan rotasi Paul Pogba ditarik keluar digantikan striker Edinson Cavani. Sementara Fred memasuki arena lapangan sebagai pengganti pencetak gol Alex Telles menit ke-78.

MU nyaris menggandakan kedudukan lewat tembakan trukur Scott MacTominay menit ke-90+2. Sayang arah kiper Villarreal dengan sigap menepis bola keluar lapangan.

Stadion Old Trafford bergemuruh saat Ronaldo melepas tembakan dari sudut sempit yang memanfaatkan assist pendek Jesse Lingard. Hingga peluit panjang berbunyi skor imbang 2-1 bertahan untuk kemenangan MU.

Baca juga : Hampir Ukir Rekor di PON Papua, Ini Reaksi Habib Tito Aji

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement