Kamis 30 Sep 2021 02:53 WIB

Liga Champions: MU Masih Kesulitan Bobol Gawang Villarreal

Armada MU hanya mampu bukukan dua tembakan ke gawang Villareal yang tak tepat sasaran

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
 Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo berebut bola dengan Juan Foyth dari Villareal di lanjutan Liga Champions Grup F, di Old Trafford, Manchester United
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo berebut bola dengan Juan Foyth dari Villareal di lanjutan Liga Champions Grup F, di Old Trafford, Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Tuan rumah Manchester United (MU) masih kesulitan membuka kran gol saat menjamu Villarreal pada matchday kedua Grup F Liga Champions 2021/2022, yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Kamis (30/9) dini hari WIB.

Memasuki babak pertama pertandingan tim tamu Villarreal justru langsung tampil menyengat. Dua kali percobaan emas pada menit ketujuh dan ke-10 gagal berujung pada gol.

Kedua kesempatan tersebut hadir lewat penyerang sayap Arnaut Danjuma. Sang pemain tampil impresif dengan melepas tembakan kencang dari sudut kiri gawang David De Gea, hanya saja bola melayang tipis disamping tiang gawang MU.

Tujuh menit berselang giliran Paco Alcacer mencoba peruntungannya. Menerima umpan silang Arnaut Danjuma Alcacer langsung terbang sekaligus melakukan tandukan dari sebelah kiri dalam kotak penalti. Nahas dengan sigap De Gea langsung melakukan penyelamatan dengan membaca arah bola yang mengarah ke bagian tengah atas.

Hingga memasuki pertengahan babak pertama MU berhasil menguasai permainan dengan statistik 61 persen berbanding 38 persen milik the Yellow Submarine. Sayang, untuk jumlah produktivitas tim tamu lebih unggul dengan efektivitas membuat peluang tiga tembakan mengarah tepat ke gawang dari total lima percobaan.

Sementara armada Ole Gunnar Solskjaer hanya membukukan dua percobaan tembakan dengan tak menghasilkan tendangan yang mengarah tepat sasaran.

Arnaut Danjuma kembali menebar teror. Penyerang asal Nigeria yang memiliki darah Belanda ini mencoba peruntungannya, lagi-lagi tembakan spekulasi sang pemain dengan mudah masih bisa diblok bek lawan.

Baca juga : Liga Champions: Chiesa Bawa Juventus Permalukan Chelsea 1-0

MU mulai menemukan irama permainan memasuki menit ke-35. Bruno Fernandes mencoba membuka permainan lini tengah Setan Merah. Gelandang asal Portugal itu pun melakukan tembakan keras yang mengarah jauh ke samping kiri gawang Villarreal.

Tuan rumah telat panas, beberapa kali MU melakukan upaya keras lewat percobaan dua tembakan Cristiano Ronaldo dan Paul Pogba masing-masing pada menit ke-38 dan menit ke-40.

Hingga peluit turun minum berbunyi belum ada gol yang tercipta skor kacamata pun bertahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement