Hampir Ukir Rekor di PON Papua, Ini Reaksi Habib Tito Aji

Red: Muhammad Akbar

Habib Tito Aji
Habib Tito Aji
Foto: ibl indonesia
Saya memang tidak pernah menargetkan poin

REPUBLIKA.CO.ID, MIMIKA — Pemain tim bola basket putra Jawa Tengah Habib Tito Aji menanggapi dengan santai saat mengetahui dirinya hampir menyamai rekor pencetak poin terbanyak dalam satu pertandingan Liga Bola Basket Indonesia (IBL) pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

"Saya memang tidak pernah menargetkan poin," ujar Habib di Mimika Sport Center, Mimika, Rabu (29/9).

Dalam laga melawan Jawa Barat dalam laga Pool A PON XX Papua, Habib melesakkan 44 poin, 14 rebound dan tiga assist. Jumlah poin tersebut nyaris menyamai jumlah poin terbanyak oleh seorang pemain Indonesia dalam satu laga di IBL yaitu 48 poin yang dibuat oleh Respati Ragil Pamungkas pada tahun 2016.

Menurut Habib, saat bermain, dirinya tidak pernah semata-mata cuma fokus untuk mendulang poin. Sebagai seorang forward, pemain klub West Bandits Solo itu lebih mengutamakan untuk mendukung permainan rekan-rekannya di lapangan dengan bertahan dan membuat rebound.

"Bagi saya poin itu cuma bonus. Entah saya nol poin dan membuat 10 rebound, itu sudah bagus. Saya hanya mencoba menampilkan yang terbaik di setiap pertandingan," tutur Habib.

Habib Tito Aji baru merasakan dunia bola basket profesional saat dia membela West Bandits Solo di IBL 2021.Pada kompetisi tersebut, dirinya mencatatkan 8,07 poin per gim.

Di PON XX Papua, langkah Habib bersama Jawa Tengah masih panjang. Setelah ditundukkan Jawa Barat 83-88 pada laga Pool A, Rabu, Jawa Tengah masih harus menghadapi tim-tim berat seperti DKI Jakarta, Banten dan Kalimantan Selatan. Terdekat di Pool A, Ahad (3/10), Jawa Tengah akan melawan Banten.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Komentar

Terkait


Winston Swenjaya

Ada Penonton di Pertandingan PON, Pebasket Bali Senang

Pebasket putra Sulawesi Utara Luis Jovan Golung (kanan) berebut bola dengan pebasket putra Bangka Belitung Antoni Erga (tengah) saat bertanding pada pertandingan Basket Putra 5x5 PON XX Papua di Mimika Sport Complex, Papua, Rabu (29/9/2021).

Basket Putra 5x5 Babel vs Sulut PON XX Papua

Atlet sepatu roda putra DKI Jakarta Barijani Mahesa Putra (depan) memacu kecepatannya pada Final nomor Sprint 500 M+D putra PON Papua di Arena Klemen Tinal Roller Sport, Kota Jayapura, Papua, Rabu (29/9/2021). Atlet sepatu roda putra DKI Jakarta Barijani Mahesa Putra berhasil meraih medali emas dengan catatan waktu 43,521 detik sementara medali perak diraih atlet sepatu roda putra Jawa Barat Radika Rais Ananda (43,892 detik) dan medali perunggu diraih atlet sepatu roda putra Jawa Barat Azmi Al Ghiffari (46,266 detik).

DKI Jakarta Sabet Emas Sprint 500M+D Cabor Sepatu Roda

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

PON XX Papua, Panglima TNI: Faktor Keamanan Hal utama

Logo PON XX Papua

DKI Geser Papua, Pimpin Perolehan Medali PON 2021

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image