Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Babak Pertama, Shakhtar 0-0 Inter

Rabu 29 Sep 2021 00:39 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Penyerang Inter Milan Lautaro Martinez (kiri) menggiring bola melewati pemain Shakhtar Donetsk Mykola Matviyenko dalam pertandindingan Grup D Liga Champions di Kiev, Ukraine, Rabu (29/9) dini hari WIB.

Penyerang Inter Milan Lautaro Martinez (kiri) menggiring bola melewati pemain Shakhtar Donetsk Mykola Matviyenko dalam pertandindingan Grup D Liga Champions di Kiev, Ukraine, Rabu (29/9) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/Sergey Dolzhenko
Inter dan Shakhtar sama-sama kesulitan menciptakan peluang bersih mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inter Milan bermain imbang melawan Shakhtar Donetsk pada babak pertama matchday kedua Grup D Liga Champions di NSC Olimpiyskiy, Ukraina, Rabu (28/9) dini hari WIB. Kedua tim harus puas dengan skor kacamata hingga turun minum. Sama-sama bermain menekan dan disiplin dalam bertahan membuat tidak ada peluang bersih yang didapatkan kedua tim.

Tim tuan rumah bermain tenang sejak awal meskipun mendapat tekanan dari Inter yang menerapkan high pressing. Ketenangan ini berbuah peluang Manor Solomon pada menit keempat ketika mendapat umpan terobosan kemudian melakukan solo tun melewati pemain belakang Inter. Ia melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang sayangnya masih meleset di sisi kanan gawang Samir Handanovic. 

Baca Juga

Pada menit ke-11, penyerang Shakhtar Lassian Traore terpaksa ditarik keluar lapangan setelah berbenturan dengan Denzel Dumfries hingga kaki kanannya tertindih. Pelatih Roberto de Zerbi memutuskan untuk menurunkan Mateus Tete sebagai pengganti. 

Pada menit ke-14 Inter hampir mencetak gol pembuka melalui kombinasi serangan dari kiri. Peluang itu tercipta saat Nicolo Barella mendapat ruang tembak dari luar kotak penalti dan langsung melepaskan tembakan ke gawang. Namun, bola hanya membentur mistar gawang. 

Shakhtar berhasil menekan pertahanan Inter hingga kotak penalti pada menit ke-20 karena kesalahan kontrol bola pemain Inter. Ismaily menerobos ke sisi kiri kotak dan memiliki opsi di sebelah kanannya, tetapi Dumfries berhasil menutup jalur tembaknya. Bola memantul ke arah Solomon yang langsung menembakkan ke gawang, tapi tendangannya masih meleset dari sasaran. 

Tuan rumah melancarkan serangan balik cepat di menit ke-24. Peluang kembali dimiliki Solomon, tapi lagi-lagi tembakannya masih bisa diblokir. Kali ini, Milian Skriniar yang menahan tembakan Solomon dan merebut bola untuk kembali dimiliki Inter. 

Inter akhirnya memberikan ancaman ke gawang Shakhtar pada menit ke-29 melalui tembakan Martinez dari luar kotak penalti. Namun, tembakannya masih melebar ke sisi kanan gawang. 

Pada menit ke-31 Pedrinho melepaskan tendangan spekulasi ke gawang melewati beberapa pemain Inter. Namun bola juga masih terlalu tinggi dari sasaran. 

Selanjutnya, peluang dari situasi tendangan sudut gagal dimanfaatkan oleh Edin Dzeko pada menit ke-34 dengan tembakan dengan kaki kanan dari jarak yang sangat dekat. Bola hanya mengarah ke atas mistar gawang Andriy Pyatov.

Susunan pemain kedua tim: 

Shakhtar Donetsk (4-1-4-1)

Andriy Pyatov; Dodo, Marlon Santos, Mykola Matvyenko, Ismaily; Taras Stepanenko; Manor Solomon, Maycon, Alan Patrick, Pedrinho; Lassina Traore. 

Cadangan: Marcos Antonio, Mateus Tete, Yukhym Konoplia, Artem Bondarenko, Viktor Korniienko, Marlos Bonfim, Valerii Bondar, Vitao, Danylo Sikan, Anatolii Trubin, Mykhailo Mudryk, Sergey Krivtsov. 

Inter Milan (3-5-2)

Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Matias Vecino, Federico Dimarco; Edin Dzeko, Lautaro Martin 

Cadangan: Ionut Radu, Matteo Darmian, Joaquin Correa, Arturo Vidal, Ivan Perisic, Danilo D'Ambrosio, Alex Cordaz, Alexis Sanchez, Aleksandar Kolarov, Hakan Calhanoglu, Roberto Gagliardini, Andrea Ranocchia.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA