Tuesday, 20 Rabiul Awwal 1443 / 26 October 2021

Tuesday, 20 Rabiul Awwal 1443 / 26 October 2021

Ronaldo Tambah Koleksi Mobil Mewah Seharga Rp 3 Miliar

Rabu 29 Sep 2021 00:21 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

New Bentley Flying Spur, mobil mewah terbaru koleksi Cristiano Ronaldo.

New Bentley Flying Spur, mobil mewah terbaru koleksi Cristiano Ronaldo.

Deretan mobil mewah koleksi Ronaldo mencapai harga total Rp 332 miliar.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bintang Manchester United (MU), Cristiano Ronaldo, telah menambah koleksi deretan mobil mewahnya. Pengoleksi lima gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) itu telah memilih mobil Bentley Flying Spur, yang harganya dikabarkan mencapai 250 ribu poundsterling atau Rp 3 miliar sebagai koleksi terbarunya.

Pemain berusia 36 tahun itu kedapatan mengendarai mobil barunya itu saat sesi latihan Man United di Carrington, tengah pekan lalu. Saat itu, Ronaldo yang secara langsung berada di belakang setir mobil keluaran produsen otomotif asal Inggris tersebut terlihat diikuti oleh pengawal pribadinya, yang mengendari mobil Range Rovers.

''Bentley Flying Spur ini menjadi tambahan teranyar koleksi mobil mewah milik Ronaldo. Sebelumnya, pada awal Agustus, Ronaldo sudah mendapatkan hadiah mobil mewah, Mercedes G-Class Brabus, dari kekasihnya, Georgina,'' tulis laporan Marca, Selasa (28/9).

Mobil yang dikendarai Ronaldo ini merupakan versi teranyar dari Bentley Flying Spur, yang dirilis pada 2019. Dalam versi teranyar atau generasi ketiga model Flying Spur tersebut, Bentley melakukan inovasi dengan pengurangan bobot kendaraan dibanding di seri sebelumnya. Pun dengan perubahan desain dan sejumlah teknologi pendukung demi meningkatkan kenyamanan pengendara.

Bentley Flying Spur digambarkan sebagai puncak dari kemewahan yang bisa ditawarkan Bentley kepada para pecinta mobil-mobil mewah. Ini menjadi mobil kedua keluaran Bentley yang ada di garasi mantan bintang Real Madrid tersebut.

Sebelumnya, Ronaldo telah memiliki Bentley Continental GT Speed. Berdasarkan lansiran The Sun, Ronaldo telah memiliki deretan mobil mewah dengan harga keseluruhan mencapai 17 juta poundsterling atau Rp 332 miliar.

Harga mobil termurah milik Ronaldo adalah Chevrolet Camaro berwarna putih, yang ditebusnya dengan harga sebesar 35 ribu poundsterling atau Rp 634 juta. Sementara mobil Bugatti Centodiece diketahui menjadi mobil termahal yang pernah dibeli oleh eks bintang Juventus tersebut. Mobil yang hanya diproduksi 10 unit di seluruh dunia itu dibanderol dengan harga jual mencapai 8,5 juta poundsterling atau Rp 166 miliar.

Ronaldo membeli mobil ini pada tahun lalu. Khusus untuk mobil keluaran Bugatti, Ronaldo telah memiliki tiga unit, termasuk Bugatti Cheyron dan Veyron. Pun dengan lima koleksi mobil keluaran Ferrari.

CR7, julukan Ronaldo, juga telah memiliki semua mobil keluaran berbagai produsen mobil mewah, seperti Bugatti, Ferrari, Lamborghini, McLaren, Mercedes-Benz, Rolls-Royce, Konigseg, hingga Audi. Namun, dari semua mobil koleksi miliknya, Ronaldo menyebut, Rolls Royce Cullinan, yang dibelinya pada 2019, sebagai mobil favoritnya.

''Saat mengendarainya, saya tidak merasakan nyeri di bagian punggung. Benar-benar sempurna,'' kata Ronaldo saat diwawancara Piers Morgan, beberapa waktu lalu.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA