Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Human Initiative Bantu Yatim Akibat Covid-19

Jumat 24 Sep 2021 12:57 WIB

Red: Agung Sasongko

Human Initiative Bantu Yatim Akibat Covid-19

Human Initiative Bantu Yatim Akibat Covid-19

Foto: istimewa
Bantuan berupa paket makanan, perlengkapan kebersihan hingga beasiswa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pandemi Covid-19 yang telah memasuki tahun kedua dan menimbulkan dampak signifikan bagi seluruh lapisan masyarakat, tak terkecuali anak-anak. Banyak yang menjadi yatim piatu karena orang tua mereka wafat akibat terpapar Covid-19. 

 

Baca Juga

Terkait hal itu, organisasi kemanusiaan Human Initiative telah mendistribusikan bantuan kepada anak-anak yatim akibat Covid-19 di  lima provinsi, yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Sulawesi Selatan.  Human Initiative yang didirikan di Indonesia pada 10 Desember 1999 merupakan organisasi kemanusiaan yang menempatkan program perlindungan anak sebagai salah satu perhatian utamanya. 

 

Adapun bantuan yang diberikan kepada anak-anak yatim akibat Covid-19 terdiri dari beasiswa pendidikan, paket makanan, perlengkapan kebersihan dan alat pelindung diri berupa masker dan penyanitasi tangan (hand sanitizer). Para penerima bantuan berusia empat hingga 17 tahun. 

 

Bantuan tersebut didistribusikan dari pintu ke pintu oleh relawan Human Initiative kepada 150 penerima manfaat anak di lima provinsi, pada 15 Agustus hingga 15 September 2021. 

 

Salah satu penerima manfaat, Azril Rahandrika (empat tahun), mengaku sangat senang mendapatkan bantuan dari Human Initiative. 

 

“Dengan antusias, dia langsung membuka bingkisan itu. Dia tersenyum lebar dan sangat senang. Azril tidak memiliki ibu karena ibunya meninggal karena Covid-19,” kata Relawan Human Initiative, Salimah melalui keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Kamis (23/9).  

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA