Saturday, 10 Rabiul Awwal 1443 / 16 October 2021

Saturday, 10 Rabiul Awwal 1443 / 16 October 2021

PT Indonesia Power dan Rumah Zakat Gelar Vaksin Disabilitas

Jumat 24 Sep 2021 02:51 WIB

Red: Hiru Muhammad

PT Indonesia Power menggandeng Rumah Zakat dan Puskesmas Rajamandala Bandung Barat, pada program percepatan Vaksinasi yang difokuskan  ke siswa disabilitas di SLB N Bandung Barat, masyarakat umum  serta karyawan dari PT Indonesia Power.

PT Indonesia Power menggandeng Rumah Zakat dan Puskesmas Rajamandala Bandung Barat, pada program percepatan Vaksinasi yang difokuskan ke siswa disabilitas di SLB N Bandung Barat, masyarakat umum serta karyawan dari PT Indonesia Power.

Foto: istimewa
Kegiatan vaksinasi ini disambut sikap antusias para warga dan siswa.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--PT Indonesia Power menggandeng Rumah Zakat dan Puskesmas Rajamandala Bandung Barat, pada program percepatan Vaksinasi yang difokuskan  ke siswa disabilitas di SLB N Bandung Barat, masyarakat umum  serta karyawan dari PT Indonesia Power.

Kegiatan vaksinasi ini dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah bersamamelawan Covid-19.Acara ini di laksanakan di SLB N Bandung Barat dan di Gedung Serbaguna Dayang Sumbi PT Indonesia Power. Kegiatan di SLB N di mulai pada pukul 09.00 - 12.00 wib yang di hadiri Kepala Cabang Dinas Pendidikan, Ibu Endang Susilastuti, SE., M.M.Pd. Dalam sambutan nya beliau menginstruksikan  vaksinasi ini kita berupaya untuk membangun kekebalan individu dan kekebalan kelompok sehingga masyarakat terutama saudara kita penyandang disabilitas bisa saling melindungi.

Acara vaksinasi kedua yang berlangsung di Gedung Serbaguna Dayang Sumbi PT Indonesia Power dimulai pukul 09.00 - 15.00 wib,  dihadiri  oleh GM PT Indonesia Power Bapak Rusdiansyah, Camat Kecamatan Cipatat, dan Kapolsek Cipatat. Dalam acara percepatan vaksin ini masyarakat setempat dan para siswa di SLB N Bandung Barat sangat antusias dengan  program Vaksinasi ini, terbukti dengan telah divaksin nya 152 orang di SLBN KBB dan 594 orang masyarakat di dua desa yakni Rajamandala dan Ciptaharja.

"Alhamdulillah kami dari Indonesia Power merasa sangat bahagia kali ini bisa berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan KBB dan juga dengan rekan-rekan dari Rumah Zakat untuk melaksanakan vaksinasitahap 1 juga tahap 2 di SLBN ,"ujar Rusdiansyah General Manager PLTA Saguling PT Indonesia Power.

Pihaknya selalu mendukung kegiatan vaksinasi dimanapun Indonesia Power berada. Untuk yang sekarang, di SLBN ini kami dibantu oleh rekan-rekan dari Rumah Zakat dan alhamdulillah sudah berjalan dengan baik. Dapat informasi juga bahwa Rumah Zakat juga bekerjasama dengan Indonesia Power yang di daerah Banten. Akan melaksanakan hal yang sama, yaitu vaksinasi di lokasi tersebut. "Kami berharap bahwa kerjasama yang ada dan koordinasi yangada sekarang ini dapat berjalan dan berlangsung secara terus menerus sehingga program daripemerintah untuk mendapatkan herd immunity dari masyarakat dapat segera kita gapai bersama,"ujar Rusdiansyah.

Dalam acara percepatan vaksin ini Rumah Zakat dan PT Indonesia Power memfasilitasi para siswa dan warga dengan snack serta souvenir berupa susu UHT, pisang dan biscuit. Kepala sekolah SLB N BandungBarat dan pihak Puskesmas menyampaikan ucapan terima kasih atas sinergi program percepatan vaksin ini dan semoga selalu bisa sinergi bersama.

Handaya Djaenudin Kepala Sekolah SLB Negeri Bandung Barat menyatakan hari ini sekolahnya menyelenggarakan vaksinasi dosis ke 2 yang sudah berjalan dengan lancar. Hal itu berkat kerjasama dari seluruh unsur, diantaranya adalah BUMN yang diwakili  PT Indonesia Power, lembaga masyarakat Rumah Zakat yang membantu memfasilitasi kegiatan, pemerintah daerah dari unsur desa, kecamatan sampai tingkat kabupaten bandung barat dan orang tua murid. 

Vaksinasi adalah salah satu upaya untuk menciptakan daya imun anak anak yang sebentar lagi akan menyelenggarakan tatap muka terbatas. Semoga vaksin ini bisa menjaga anak-anak tetap sehat, musibah coronayang dahsyat ini juga dapat terhindar melalui usaha kita bersama melalui pemberian vaksin. "Semoga negara kita menjadi negara yang aman dan bebas corona,"katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA