Jumat 03 Sep 2021 09:56 WIB

Juventus Tolak Datangkan Edinson Cavani dari MU

Juventus tak mau merekrut pemain senior dengan gaji tinggi seperti Cavani.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Edinson Cavani dari Manchester United.
Foto: AP Photo / Laurence Griffiths, Pool
Edinson Cavani dari Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kubu Juventus dilaporkan menolak kesempatan untuk merekrut Edinson Cavani setelah kepergian Cristiano Ronaldo ke Manchester United (MU) pada bursa transfer musim panas 2021.

Ronaldo secara resmi bergabung kembali dengan tim kota pelabuhan MU dari raksasa Serie A Italia pada akhir Agustus lalu. Ia menandatangani kontrak dua tahun dengan opsi untuk memperpanjangnya satu tahun lagi.

Baca Juga

Juventus juga mengonfirmasi kesepakatan bahwa 12,9 juta pounds akan dibayar di muka oleh MU dengan tambahan 6,9 juta pounds.

Bianconeri akhirnya menggantikan Ronaldo dengan Moise Kean dari Everton. Namun, menurut Calciomercato, dikutip Sportsmole, Jumat (3/9), Juventus ditawari kesempatan untuk mengontrak Cavani sebagai bagian kembalinya Ronaldo ke Stadion Old Trafford.

Laporan tersebut mengeklaim bahwa Juventus tidak pernah mempertimbangkan Cavani sebagai penandatanganan potensial karena mereka tidak siap untuk merekrut pemain dengan gaji tinggi. Cavani diupah sebesar 9,64 juta pound per tahun atau Rp 190 miliar.

Cavani menegaskan akan tinggal di Old Trafford musim ini, meskipun bakal mengenakan nomor punggung baru. Sebab nomor punggung 7 yang dikenakannya musim lalu, telah diberikan kepada Ronaldo. Cavani akan memakai nomor 21, yang juga ia pakai di timnas Uruguay.

Striker berusia 34 tahun membuat 39 penampilan di semua kompetisi untuk Manchester United musim lalu, mencetak 17 gol dan mengoleksi enam assist.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement