Jumat 03 Sep 2021 05:22 WIB

Sah, Ronaldo Tetap Pakai Nomor 7 di MU

Edinson Cavani yang sebelumnya memakai nomor 7 beralih ke nomor 21.

Cristiano Ronaldo akan tetap mengenakan nomor 7 di Manchester United.
Foto: Marco Alpozzi/LaPresse via AP
Cristiano Ronaldo akan tetap mengenakan nomor 7 di Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Julukan CR7 akan tetap melekat pada Cristiano Ronaldo setelah ia memutuskan kembali ke Manchester United. Sebab, Ronaldo akan tetap mengenakan nomor punggung 7 untuk MU pada musim 2021/22.

Nomor 7 musim lalu dikenakan oleh Edinson Cavani. Cavani juga sudah tampil di liga musim ini sebelum kedatangan Ronaldo. Namun Cavani akhirnya bertukar nomor menjadi 21, nomor yang digunakannya di timnas Uruguay.

Baca Juga

Aturan Liga Primer menyatakan pemain tidak dapat bertukar nomor pada pertengahan musim. Namun perubahan diizinkan karena Daniel James dijual ke Leeds United.

Nomor 21 sebelumnya dipakai James. Karena lowong, nomor yang dikenakan Cavani bersama Uruguay itu bebas. Setan Merah pun diberi lampu hijau oleh Liga Primer untuk menukar nomor pemainnya sehingga Ronaldo bisa tetap mengenakan nomor tujuh yang ikonik.

"Manchester United dapat mengonfirmasi bahwa Cristiano Ronaldo akan mengenakan kaus ikonik nomor 7 setelah kembali ke Old Trafford," kata United dalam sebuah pernyataan di situs resmi klub, dikutip dari Eurosport, Jumat (3/9) dini hari WIB. "Superstar Portugal itu terkenal mengenakan nomor punggung legendaris selama periode pertamanya di United dan kami sekarang dapat mengonfirmasi bahwa Ronaldo akan mengenakannya sekali lagi."

Baca juga : Hasil Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa, Spanyol Tumbang

Ronaldo sedang dalam perjalanan ke Manchester setelah dibebaskan dari tugas internasional karena dia menerima kartu kuning setelah merayakan gol kemenangannya melawan Republik Irlandia. Itu membuatnya absen dari laga kualifikasi Piala Dunia 2022 kkontra Azerbaijan pekan depan.

Debutnya pada periode di United akan terjadi melawan Newcastle di Liga Primer Inggris pada 11 September.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement