Rabu 25 Aug 2021 08:43 WIB

Mahasiswi Universitas BSI Tegal Ciptakan SIEPOKAR

SIEPOKAR dirancang sebagai upaya untuk membantu dalam menilai efisiensi kerja

Mahasiswa prodi Sistem Informasi (SI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tegal, menghibahkan aplikasi buatannya, yang bernama SIEPOKAR. Penyerahan ini diserahkan ke PT Cosmoprof Indokarya Cabang Pemalang.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Mahasiswa prodi Sistem Informasi (SI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tegal, menghibahkan aplikasi buatannya, yang bernama SIEPOKAR. Penyerahan ini diserahkan ke PT Cosmoprof Indokarya Cabang Pemalang.

REPUBLIKA.CO.ID, TEGAL -- Mahasiswa prodi Sistem Informasi (SI) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tegal, menghibahkan aplikasi buatannya, yang bernama SIEPOKAR. Penyerahan ini diserahkan ke PT Cosmoprof Indokarya Cabang Pemalang.

Turut hadir dalam penyerahan tersebut, Fandhilah, selaku dosen dari Universitas BSI kampus Tegal dan Pratiwi Iffah Rizky Amanda selaku SPV HRD, perwakilan dari PT Cosmoprof Indokarya Cabang Pemalang. Tak hanya mereka, hadir pula staff Admin produksi PT Cosmoprof Indokarya Cabang Pemalang.

Baca Juga

Menurut Fandhilah, aplikasi yang bernama SIEPOKAR merupakan karya mahasiswa dari projek tugas akhirnya, yang dibuat secara berkelompok dengan pengarahan dan bimbingan dari dosen pembimbing Universitas BSI.

“Sistem Informasi Evaluasi Produktivitas Karyawan atau SIEPOKAR diciptakan oleh kelompok mahasiswa prodi Sistem Informasi dengan kelompok mahasiswa yang terdiri dari Fajariawan Prabowo dan Adi Prasetyo sebagai sebagai proyek Tugas Akhir mereka,” ungkap Fandhilah.

Sementara itu, Kaprodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Tegal, Husni Faqih, juga sebagai dosen pembimbingnya menuturkan, SIEPOKAR dirancang sebagai upaya untuk membantu dalam menilai efisiensi kerja dari karyawan perusahaan tersebut.

“SIEPOKAR merupakan aplikasi berbasis website yang dapat membantu pekerjaan dari staff HR dan Staff Admin produksi. Aplikasi ini juga sebagai bahan evaluasi produktivitas karyawan berdasarkan target yang diberikan perusahaan kepada masing-masing karyawan bagian produksi,” tandasnya.

Besar harapannya, dengan adanya aplikasi tersebut dapat membantu dan mendukung karyawan sehingga menghasilkan SDM yang produktif dan unggul sehingga meningkatkan kualitas kinerja karyawan.

“Semoga Aplikasi SIEPOKAR bisa bermanfaat bagi PT Cosmoprof Indokarya Cabang Pemalang, dan memotivasi mahasiswa lainnya untuk menghadirkan aplikasi baru dalam menjawab kebutuhan masyarakat kedepannya,” tandas Husni, Senin (3/8) lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement