Senin 23 Aug 2021 18:08 WIB

Mahasiswa UBSI Juarai Festival Bekasi Kreatif Virtual 2021

Mahasiswa UBSI akui juara Festival Bekasi Kreatif karena bekal bimbingan dosen

Di masa pandemi Covid-19, mahasiswa program Studi Penyiaran Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) meraih penghargaan film Festival Bekasi Kreatif Virtual 2021 dalam perlombaan film pendek yang di selenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi pada (19/08).
Foto: UBSI
Di masa pandemi Covid-19, mahasiswa program Studi Penyiaran Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) meraih penghargaan film Festival Bekasi Kreatif Virtual 2021 dalam perlombaan film pendek yang di selenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi pada (19/08).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Di masa pandemi Covid-19, mahasiswa program Studi Penyiaran Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) meraih penghargaan film 'Festival Bekasi Kreatif Virtual 2021' dalam perlombaan film pendek yang di selenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi pada (19/8). 

Acara yang disiarkan secara live, melalui zoom dan youtube ini, di mulai dengan tari-tarian dan kata sambutan oleh wakil walikota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono. Berbekal arahan dan bimbingan dosen pengajar, Firyaldi Zalva mahasiswa studi penyiaran dan tim berhasil meraih Juara ke-3 dengan judul film pendek “Sudut Kota” . 

Firyaldi menceritakan proses keikutsertaannya mengikuti festival tersebut dengan mengajak teman sekelas untuk bergabung dan berkarya bersama. Pada awalnya, ia dan tim mengalami kebingungan untuk memilih konsep ide cerita yang menarik untuk di buatkan film pendek. 

“Jujur saya masih bingung memilih konsep dikarenakan kami bukan warga bekasi jadi tidak mengetahui seluk beluk kota Bekasi. Saat hunting, mata saya tertuju pada Stadion Patriot dan Taman Kota nya, lalu saya akhirnya bersama teman-teman sepakat mengangkat ide cerita Stadion Patriot dan sarana prasarananya, yang disangkut pautkan dengan kisah seorang fotografer,” pungkas Firyaldi. 

Setelah itu, ia langsung mendaftarkan diri dan mengikuti arahan dari panitia untuk melakukan produksi film pendek dan mengumpulkan karya tersebut kepada panitia. 

“Pada tanggal 16 Agustus 2021, dilaksanakan Screening dan Penilaian karya yang diadakan secara online melalui Zoom Meeting dengan menayangkan hasil karya dan dinilai oleh dewan juri. Kemudian panitia akan menghubungi pemenang untuk hadir pada awarding pada tanggal 19 Agustus 2021. Setelah itu saya dan tim dapat kabar dari panitia, berhasil meraih juara ke-3,” ujar Friryaldi. 

Dengan perjuangan dan kerja keras, Firyaldi dan tim akhirnya sukses meraih juara. Hal ini tentunya tidak terlepas dari ilmu dan pengetahuan yang didapatkan selama kuliah.

“Senang Alhamdulillah walaupun belum bisa menjadi juara pertama, apalagi ini pengalaman pertama saya dan tim mengikuti festival film pendek. Kedepannya kami lebih bersemangat mengikuti festival-festival yang lainnya,” ujarnya.  Selain itu, ia juga berujar, penerapan pembelajaran daring di kampusnya, sudah sangat baik.

"Mengenai penerapan praktik ilmu yang di pelajari di program Studi Penyiaran Universitas BSI, saat pembelajaran online, saya  tetap semangat dan mengikuti pembelajaran dan melaksanakan tugas praktik agar bisa menerapkannya secara langsung untuk bekal meningkatkan kompetensi dibidang Penyiaran,” jelas Firyaldi. 

Dengan menerapkan protokol kesehatan dan melakukan swab Firyaldi yang mewakili tim datang ke acara awarding untuk menerima hadiah yang diserahkan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement