Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Persib Bandung Lanjutkan Program Latihan Mandiri

Rabu 21 Jul 2021 20:08 WIB

Red: Israr Itah

Latihan Persib (ilustrasi)

Latihan Persib (ilustrasi)

Foto: Persib
Keputusan Persib seiring penerapan PPKM yang diperpanjang pemerintah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung memutuskan untuk melanjutkan program latihan mandiri seiring Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diperpanjang hingga 25 Juli mendatang. Bahkan, pelatih Persib Robert Rene Alberts juga belum memiliki rencana untuk mengumpulkan pemain kembali dalam waktu dekat.

"Kami melihat beritanya tadi malam (perpanjangan PPKM), akan tetapi kami belum berdiskusi," kata Robert dikutip dari laman resmi klub, Rabu (21/7).

Baca Juga

Begitu juga selepas tanggal 25 Juli 2021, Pangeran Biru belum dapat memastikan jadwal latihan bersama dan memilih untuk melanjutkan program latihan mandiri bagi para pemain.

"Kami menunggu informasi mengenai prosedur perjalanan, apa saja yang dilarang dan fasilitas olahraga sudah dibuka lagi untuk umum atau belum," ujar pelatih asal Belanda tersebut.

Robert menjelaskan skuad Maung Bandung tak akan memulai latihan bersama jika harus melanggar peraturan pemerintah. Oleh karena itu, dalam waktu dekat ini Robert memastikan Persib masih melakukan latihan secara mandiri.

"Kami lebih mengutamakan mengikuti peraturan yang dibuat pemerintah. Jadi, tidak banyak yang bisa kami lakukan," tutur Robert.

Sebelumnya, pelatih berusia 66 tahun itu juga telah memberikan keleluasaan kepada para pemainnya untuk menjalankan program latihan mandiri sesuai kebutuhan selama PPKM. Robert mengaku tak punya pilihan lain, kecuali membebaskan para pemain untuk beraktivitas sesuai dengan kebutuhan mereka masing-masing.

Sebagai pemain profesional, Robertpun percaya Supardi Nasir dan kawan-kawan pasti akan tetap menjaga kebugaran mereka meski tanpa pantauan tim pelatih.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA