Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Juventus Tetapkan Laga Uji Coba Kontra Cesena

Rabu 21 Jul 2021 19:47 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar

Logo baru Juventus.

Logo baru Juventus.

Foto: twitter, Juventus fc
pertandingan itu akan berlangsung di sentral latihan Juventus di Turin.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus mengonfirmasi bakal mengadakan laga persahabatan melawan Cesena pada Sabtu (24/7) waktu setempat. Ini bakal menjadi pertandingan pertama Massimiliano Allegri setelah kembali menangani Bianconeri.

Dalam laporan Football Italia, Rabu (21/7), pertandingan itu akan berlangsung di sentral latihan Juventus di Turin. Pemilihan lapangan sengaja ditentukan pihak Juventus karena Cesena juga bakal menghadapi AC Milan.

Di satu sisi, belum ada kepastian apakah penonton diizinkan hadir langsung di lapangan. Juventus sudah lebih dulu meminta supporter tidak datang mengingat pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya berakhir.

Juventus juga sedang membicarakan susunan pemain yang akan turun dalam laga nanti. Pemain yang dipanggil merupakan hasil pembicaraan manajemen dengan Allegri beberapa waktu lalu.

Dalam laporan Tuttosport yang dikutip Football Italia, Sabtu (10/7), disebutkan utusan klub menghampiri kediaman Allegri di Livorno pada Jumat (9/7) waktu setempat.

Allegri yang sempat menangani Juventus pada 2014-2019, kembali melatih Bianconeri setelah dipecat dua tahun lalu. Semasa menangani Si Nyonya Tua, ia menorehkan 191 kemenangan, 43 hasil imbang dan 37 kekalahan.

Saat kedua pihak bertemu di Livorno, mereka membahas kemungkinan perpanjangan kontrak Giorgio Chiellini yang sudah habis sejak 30 Juni lalu. Sang kapten dinilai masih memiliki kemampuan mumpuni untuk menjaga benteng pertahanan tim.

Chiellini dilaporkan sempat ingin hengkang dari kota Turin. Namun, pihak Juventus berhasil membujuknya untuk bertahan lebih lama bersama rekan-rekan setimnya. Selain perihal Chiellini, Juventus sedang mempertimbangkan masa depan Cristiano Ronaldo.

Bintang asal Portugal itu akan mengakhiri kontraknya pada 2022 mendatang. Jika tak segera dilepas, bukan tak mungkin pemain berusia 36 tahun itu pergi dengan status free transfer.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA