Mancini Akui Spanyol Hebat dan Penalti Seperti Perjudian

Red: Endro Yuwanto

Pelatih timnas Italia Roberto Mancini menendang bola saat semifinal kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London, Inggris, Rabu (7/7) dini hari WIB.
Pelatih timnas Italia Roberto Mancini menendang bola saat semifinal kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London, Inggris, Rabu (7/7) dini hari WIB. Foto: AP/Matt Dunham
Pelatih Italia ini juga menyanjung tim asuhannya yang kompak dan ingin selalu menang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Italia Roberto Mancini mengakui Spanyol yang dikalahkan Italia 4-2 (1-1) dalam adu penalti semifinal Euro 2020 di Stadion Wembley, Inggris, Rabu (7/7) sebagai tim yang hebat. Ia menyatakan adu penalti bagaikan menang lotre.

"Kami ingin mencapai final, sekalipun sebelum turnamen ini digelar tidak banyak orang yang mempercayainya," kata Mancini dalam laman UEFA Euro 2020. "Saya ucapkan selamat kepada Spanyol, mereka tim yang hebat. Adu penalti itu perjudian."

Mancini mengaku terkejut dengan keputusan pelatih Spanyol Luis Enrique yang awalnya tidak menurunkan striker. "Ada pertandingan manakala Anda menderita, tetapi kami memang layak ada di sini. Kami sudah tahu pertandingan ini akan berat. Spanyol mengagetkan kami dengan menurunkan starter tanpa striker," jelasnya.

Sebaliknya, Mancini menyanjung tim asuhannya yang dinilainya selain kompak namun juga memiliki hasrat untuk mencatat hasil tertinggi. "Walaupun demikian tim ini memang luar biasa. Semua orang ingin menang, tapi kelompok pemain ini ingin melakukan hal yang istimewa dan mereka baru saja melakukannya," puji Mancini kepada timnya.

Mancini kini sudah memimpin pemain-pemainnya mencatat perjalanan mengesankan menang dalam 33 pertandingan berturut-turut. Italia akan menghadapi Inggris atau Denmark dalam partai final Ahad (11/7) pekan ini.

Terkait


Federico Chiesa dari Italia melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan semifinal sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London, Inggris, Rabu (7/7) dini hari WIB.

Federico Chiesa Jadi Star of the Match Italia Vs Spanyol

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate.

Southgate Tantang Pemain Inggris Ciptakan Sejarah

Pemain timnas Denmark Andreas Christensen.

Christensen Bocorkan Kunci Kekuatan Inggris ke Denmark

Pelatih timnas Italia Roberto Mancini memberi isyarat saat pertandingan semifinal kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London, Inggris, Rabu (7/7) dini hari WIB.

Mancini Akui Italia Kesulitan Menguasai Bola Vs Spanyol

Gelandang Italia Jorginho tampak gembira usai mencetak gol tendangan penalti terakhir selama pertandingan semifinal kejuaraan sepak bola Euro 2020 melawan Spanyol di Stadion Wembley di London, Inggris, Rabu (7/7) dini hari WIB.

Ketenangan Penalti Khas Jorginho yang Membuat Italia Melaju

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image