Mancini Sempat Terkejut Spanyol tanpa Striker di Awal Laga

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih timnas Italia Roberto Mancini.
Pelatih timnas Italia Roberto Mancini. Foto: Andreas Gebert/Pool Photo via AP
Italia harus mengalami kesulitan dalam beberapa laga termasuk vs Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih timnas Italia Roberto Mancini menyatakan timnya layak untuk lolos ke final Euro 2020 usai menyingkirkan Spanyol di semifinal, Rabu (7/7) pagi WIB. Menurutnya, Italia memang harus kesulitan dalam beberapa pertandingan dan itu telah disadarinya sebelum Euro 2020 dimulai.

Namun Mancini sempat terkejut di awal pertandingan karena Spanyol ternyata tak menurunkan striker. Alvaro Morata sebagai striker Spanyol, baru diturunkan di babak kedua, setelah Italia unggul 1-0. Morata kemudian jadi pembeda dengan mencetak gol penyama kedudukan tak lama setelah masuk dari bangku cadangan.

''Itu tidak mudah. Tim ini, bagaimanapun juga, luar biasa. Semua orang ingin menang, tapi pemain-pemain dari tim ini ingin melakukan sesuatu yang spesial dan mereka baru saja melakukannya,'' ujar Mancini, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (7/7).

Mancini mengatakan, Italia ingin lolos ke final, walaupun tidak banyak yang meyakini hal tersebut di awal Euro. Namun, Italia mampu mencatatkan 33 pertandingan tak terkalahkan sejak dilatih Mancini.

Italia pun bisa lolos ke final untuk ke-10 kalinya di kejuaraan besar, baik itu Piala Dunia maupun Euro. ''Saya ucapkan terima kasih untuk Spanyol. Mereka tim yang luar biasa. Penalti adalah sebuah perjudian,'' kata Mancini.

Terkait


Mikkel Damsgaard (tengah) dari Denmark mencetak gol dari tendangan bebas pada semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, Kamis (7/7) waktu setempat.

Piala Eropa 2020, Kalahkan Denmark Inggris ke Final

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate.

Southgate: Laga Final Italia Vs Inggris Layak Dinanti

Ekspresi Jordan Henderson setelah Inggris mengalahkan Denmark di semifinal Euro 2020.

Inggris ke Final Euro 2020, Henderson: Malam Luar Biasa

Harry Kane dari Inggris merayakan setelah semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, 07 Juli 2021.

Harry Kane Jadi Pahlawan Saat Inggris Singkirkan Denmark

Para pemain Inggris merayakan kemenangan di semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, 07 Juli 2021.

Italia Vs Inggris di Final Euro 2020, Ini Perjalanan Mereka

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image