Fakta Menarik Usai Italia Singkirkan Spanyol dari Euro 2020

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Para pemain Italia melakukan selebrasi setelah Jorginho mencetak gol penalti penentu dalam pertandingan semifinal sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London, Inggris, Rabu (7/7) dini hari WIB.
Para pemain Italia melakukan selebrasi setelah Jorginho mencetak gol penalti penentu dalam pertandingan semifinal sepak bola Euro 2020 antara Italia dan Spanyol di Stadion Wembley di London, Inggris, Rabu (7/7) dini hari WIB. Foto: Laurence Griffiths, Pool via AP
Spanyol untuk pertama kalinya gagal di semifinal level Euro maupun Piala Dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Italia akhirnya lolos ke final Euro 2020, usai mengalahkan Spanyol melalui adu penalti, Rabu (7/7) pagi WIB. Selama 120 menit, Italia dan Spanyol bermain sama kuat 1-1, setelah Federico Chiesa dan Alvaro Morata masing-masing mencetak gol untuk timnya.

Berikut data dan fakta usai laga Italia vs Spanyol, dikutip dari Skysports, Rabu (7/7).

- Italia saat ini telah mencapai final kejuaraan bergengsi untuk ke-10 kalinya. Enam kali di Piala Dunia dan empat di Euro.

- Spanyol untuk pertama kalinya gagal di semifinal turnamen bergengsi, baik di Piala Dunia maupun Euro. Spanyol selalu lolos ke final dalam lima kali tampil di semifinal.

- Alvaro Morata jadi pencetak gol terbanyak untuk Spanyol di kejuaran Eropa (6 gol), melampaui torehan Fernando Torres dengan lima gol.

- Alvaro Morata juga jadi pemain Spanyol pertama yang mencetak gol di Stadion Wembley untuk klub maupun negara.

- Federico Chiesa telah mencetak dua gol dalam tiga laga terakhir untuk Italia. Lebih banyak dari 28 penampilan pertamanya untuk the Azzurri (1 gol).

- Pedri jadi pemain Eropa pertama dalam sejarah (Piala Dunia/Euro) yang jadi starter dalam enam pertandingan di usia 18 atau lebih muda.

Terkait


Fans Inggris merayakan kemenangan negaranya dalam semifinal UEFA EURO 2020 atas Denmark di London, Inggris, 7 Juli 2021.

Adele, Dua Lipa, Hingga Beckham Rayakan Kemenangan Inggris

Mikkel Damsgaard (tengah) dari Denmark mencetak gol dari tendangan bebas pada semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di London, Inggris, Kamis (7/7) waktu setempat.

Piala Eropa 2020, Kalahkan Denmark Inggris ke Final

I Made Wirawan

Latihan Mandiri Buat Made Wirawan Bisa Tonton Euro

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate.

Southgate: Laga Final Italia Vs Inggris Layak Dinanti

Ekspresi Jordan Henderson setelah Inggris mengalahkan Denmark di semifinal Euro 2020.

Inggris ke Final Euro 2020, Henderson: Malam Luar Biasa

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image