Kamis 01 Jul 2021 08:29 WIB

Chiesa Diprediksi Turun Sejak Awal Bela Italia Lawan Belgia

Italia menghadapi Belgia pada perempat final Euro 2020 di Allianz Arena, Sabtu (3/7).

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Winger timnas Italia, Federico Chiesa.
Foto: AP/Frank Augstein
Winger timnas Italia, Federico Chiesa.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih Roberto Mancini sepertinya menyiapkan formula baru untuk timnas Italia menjelang pertandingan penting versus Belgia pada babak perempat final Euro 2020. Dalam sesi latihan Rabu (30/6), Mancini memainkan Federico Chiesa menggantikan Domenico Berardi sebagai trisula lini depan Gli Azzurri.

Menurut Sky Sport Italia, dikutip dari Football Italia, Kamis (1/7), sesi latihan tersebut menampilkan susunan pemain yang sama saat Italia mengalahkan Austria. Bedanya, Chiesa menggantikan posisi Berardi.

Baca Juga

Masuknya Chiesa sebagai pemain utama La Nazionale sejatinya tidak terlalu mengejutkan. Sebab, pemain sayap Juventus itu menjadi aktor kemenangan Italia melawan Austria di babak 16 besar.

Saat itu Chiesa membuka keran gol kemenangan Gli Azzurri, sebelum Matteo Pessina menggandakan skor menjadi 2-1 untuk timnya. Berkat performa tersebut, Chiesa diklaim bakal tampil sejak menit awal ketika Italia berjumpa Belgia.

Spekulasi besar lainnya yang perlu dibuat adalah di lini tengah, di mana Marco Verratti atau Nicolo Barella bisa berada di bangku cadangan. Dua gelandang muda, Manuel Locatelli serta Matteo Pessina, tampil gemilang dan siap menjadi starter.

Hanya, kemungkinan ini bakal sulit terjadi. Sebab Verratti dan Barella dinilai sudah jadi pendamping pas untuk Jorginho di lini tengah Azzurri.

Selain itu, kabar baik datang di mana Italia kembali diperkuat Giorgio Chiellini yang telah kembali berlatih secara penuh bersama rekan setim. Chiellini tampaknya akan jadi pilihan utama Mancio bersama Leonardo Bonucci di jantung pertahanan tim.

Alessandro Florenzi juga telah kembali berlatih Jadi untuk pertama kalinya sejak tim berkumpul untuk bersiap pada kejuaraan bergengsi ini. Sekarang, Italia memiliki 26 pemain yang dianggap fit.

Belgia yang menjadi lawan Italia lolos ke perempat final setelah menumbangkan juara bertahan Portugal dengan skor tipis 1-0. Pertandingan Italia versus Belgia akan tersaji di Allianz Arena, Muenchen, Sabtu (3/7).

Berikut prediksi susunan pemain Italia saat menghadapi Belgia:

Donnarumma; Di Lorenzo, Bonucci, Chiellini, Spinazzola; Barella, Jorginho, Verratti; Chiesa, Immobile, Insigne

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement