Kamis 01 Jul 2021 07:19 WIB

MU Dilaporkan Amankan Jasa Sancho dari Dortmund

MU merogoh kocek 73 juta pound (Rp 1,46 triliun) demi Sancho, menurut Sky Sports,

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Manchester United dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan Jadon Sancho untuk musim depan.
Foto: AP/Nick Potts/POOL PA
Manchester United dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan Jadon Sancho untuk musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United dilaporkan telah menyetujui kesepakatan untuk mengontrak pemain sayap Inggris Jadon Sancho dari klub Jerman Borussia Dortmund. MU merogoh kocek 73 juta pound (Rp 1,46 triliun) untuk mendapatkan Sancho, menurut laporan Sky Sports, Kamis (1/7).

Pemain berusia 21 tahun itu muncul sebagai target transfer nomor satu United tahun lalu. Media Inggris melaporkan bahwa manajemen Setan Merah telah menawarkan sekitar 100 juta euro saat itu, tetapi kesepakatan tidak tercapai.

Baca Juga

Terbaru, Sky Sports melaporkan bahwa persyaratan pribadi antara Sancho dan raksasa Liga Primer itu telah disepakati. Pemain muda Inggris ini akan bergabung dengan MU setelah memperkuat the Three Lions di pentas Euro 2020. Namun ia harus melewati tes medis terlebih dulu.

Sancho hampir tidak bermain dalam perjalanan Inggris ke perempat final Euro 2020. Ia hanya turun enam menit sebagai pemain pengganti dalam kemenangan 1-0 atas Republik Ceko di penyisihan Grup D. Skuad asuhan Gareth Southgate akan menghadapi Ukraina di delapan besar, Ahad (4/7).

Sancho telah membuat lebih dari 100 penampilan untuk Dortmund sejak bergabung dengan mereka dari Manchester City pada 2017 dalam usia 17 tahun. Ia telah menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2023 pada Agustus.

Sancho mencetak 16 gol dan membuat 20 assist dalam 38 pertandingan untuk Dortmund di semua kompetisi pada musim 2020/21. Dia membantu Dortmund lolos ke Liga Champions dengan finis ketiga di Bundesliga.

United asuhan Ole Gunnar Solskjaer ingin meningkatkan opsi serangan mereka untuk menantang gelar Liga Primer musim depan setelah finis di tempat kedua, 12 poin di belakang Manchester City yang jadi juara musim lalu.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement