Rabu 30 Jun 2021 17:38 WIB

Harry Kane: Inggris Bisa Terus Melaju Sampai Final

Inggris akan menghadapi Ukraina pada babak perempat final Euro 2020.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Penyerang Inggris Harry Kane
Foto: AP POOL/Matt Dunham / POOL
Penyerang Inggris Harry Kane

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kapten timnas Inggris Harry Kane optimistis kubunya bisa terus merebut kemenangan dan lolos sampai ke partai final Euro 2020. Kepercayaan diri Kane didasari oleh kemenangan meyakinkan Pasukan Tiga Singa kontra Jerman, Rabu (30/6) dini hari WIB. Mereka membekuk juara Piala Dunia 2014 dengan skor 2-0 pada fase 16 besar di Stadion Wembley, London. 

Bermain imbang di babak pertama, Inggris harus bersusah payah untuk bisa menjebol gawang Jerman yang dijaga Manuel Neuer. Raheem Sterling baru membuka keunggulan di menit ke-75.

Baca Juga

Tuan rumah menggandakan kemenangan melalui sontekan Harry Kane yang menyambut umpan silang Jack Grealish di menit ke-86. Hasil maksimal membuat Inggris akan menantang Ukraina di babak delapan besar. 

"Kami tidak bisa berhenti dan bisa terus melaju jika terus berjuang. Tidak ada yang mustahil jika kami terus berharap," kata Kane seperti dikutip laman UEFA, Rabu (30/6). 

Kane meminta rekan-rekan setimnya bangga dengan hasil kerja keras selama Euro berlangsung. Ia berharap setidaknya Inggris bisa memperbaiki perjalanan mereka lebih jauh lagi di pentas internasional.

"Saya berharap kami bisa kembali ke semifinal atau mungkin final," ujarnya. 

"Semua tim akan mengincar dan mengetahui betapa berbahayanya kami. Tentu kami ingin terus mencetak gol dan mencatatkan clean sheet." 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement