Rabu 30 Jun 2021 17:02 WIB

Cannavaro Yakin Chiellini dan Bonucci Bisa Redam Lukaku

Italia akan bertemu Belgia pada perempat final Euro 2020.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Leonardo Bonucci dari Italia merayakan kemenangan setelah memenangkan pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Italia dan Austria di London, Inggris, 26 Juni 2021.
Foto: EPA-EFE/Carl Recine
Leonardo Bonucci dari Italia merayakan kemenangan setelah memenangkan pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Italia dan Austria di London, Inggris, 26 Juni 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Fabio Cannavaro menyoroti kiprah timnas Italia di Euro 2020. Italia akan menghadapi tim tangguh Belgia pada laga perempat final di Allianz Arena, Muenchen, Sabtu (3/7) dini hari WIB.

Mantan kapten Gli Azzurri itu mengakui, kubu lawan memiliki sejumlah pemain berkelas, salah satunya Romelu Lukaku. Sepanjang musim 2020/21, Lukaku mengoleksi 30 gol bersama Inter Milan. Ketajaman sang bomber berlanjut. Hingga kini, eks Manchester United itu sudah tiga kali mengoyak jala lawan di pentas Euro 2020.

Baca Juga

Namun Cannavaro tetap yakin para juniornya bisa meredam jebolan akademi Anderlecht itu. Ia merasa duo Juventus, Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci mengenal penyerang 28 tahun dengan baik.

Mereka sering bertemu di level klub, baik ketika Lukaku sudah di Serie A, maupun saat masih berkostum MU. "Chiellini dan Bonucci sudah membuktikan bahwa Lukaku bukan pemain yang tak terbendung. Demikian juga Acerbi," ujar sosok yang kini melatih Guangzhou FC itu.

Cannavaro meminta Jorginho dan rekan-rekan harus tampil dengan fokus maksimal. Sebab Belgia saat ini lenbih tangguh dibandingkan lima tahun lalu ketika bertemu Italia.

Pada 2016 lalu, Gli Azzurri dan the Red Devils berada di grup yang sama pada Piala Eropa 2016. Saat itu, Italia yang diasuh Antonio Conte unggul 2-0.

"Sekarang mereka lebih matang dan salah satu favorit juara," ujar Cannavaro.

Ia meminta skuadra Azzurri tetap menunjukkan kekompakan. Sebab, itu salah satu cara untuk meredam Lukau dkk. Menurutnya, jika berduel satu lawan satu, jelas Italia kalah. Kubu lawan memiliki sejumlah pemain yang bisa mengubah jalannya laga. Namun jika bermain secara tim, ia yakin Italia bisa meredam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement