Cedera De Bruyne dan Hazard tak Parah, tapi...

Red: Israr Itah

 Kevin De Bruyne (tengah) dari Belgia meninggalkan lapangan setelah cedera saat pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belgia dan Portugal di Seville, Spanyol, 27 Juni 2021.
Kevin De Bruyne (tengah) dari Belgia meninggalkan lapangan setelah cedera saat pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belgia dan Portugal di Seville, Spanyol, 27 Juni 2021. Foto: EPA-EFE/Jose Manuel Vidal
De Bruyne dan Hazard diragukan bugar sepenuhnya melawan Italia di perempat final Euro

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Belgia Roberto Martinez sedikit lega sekaligus harap-harap cemas terhadap kondisi dua pemainnya Eden Hazard dan Kevin De Bruyne. Keduanya menderita cedera saat Belgia menang 1-0 atas Portugal dalam pertandingan babak 16 besar Euro 2020 di Sevilla, Senin (28/6) dini hari WIB.

De Bruyne meminta diganti tiga menit memasuki babak kedua karena cedera pergelangan kaki. Sedangkan Hazard ditarik tiga menit sebelum pertandingan selesai.

Baca Juga

"Informasi awal yang kami punya dari staf medis positif untuk keduanya. Mereka akan tetap bersama skuad dan tidak mengalami kerusakan struktural. Namun kami berpacu dengan waktu dan sulit sekali melihat mereka bugar sepenuhnya. Jadi, kami harus mengamati hari demi hari untuk mengusahakan mereka bugar," kata Martinez.

Belgia akan melakoni laga perempat final Euro 2020 melawan Italia di Muenchen, Sabtu (3/7). Martinez berharap De Bruyne dan Hazard sudah tersedia meskipun belum bisa 100 persen.

Terkait


Pemain belakang Wales Joe Rodon (kiri) menyundul bola.

Legenda Wales Puji Aksi Joe Rodon di Euro 2020

Striker timnas Inggris Harry Kane.

Kai Havertz Anggap Harry Kane Striker Top

Penjaga gawang Swiss Yann Sommer menyelamatkan tendangan penalti Kylian Mbappe dari Prancis saat pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2020 antara Prancis dan Swiss di stadion National Arena di Bucharest, Rumania.

Mbappe Gagal Penalti, Prancis Tersingkir dari Euro 2020

Granit Xhaka dari timnas Swiss memberi isyarat pada pertandingan babak 16 besar kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Prancis dan Swiss di Stadion National Arena di Bucharest, Rumania, Selasa (29/6) dini hari WIB.

Xhaka Sesumbar Swiss Sudah Torehkan Sejarah

Tomas Holes dari Republik Ceko, kanan, dan Jack Grealish dari Inggris mengejar bola pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris, di stadion Wembley di London,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

Grealish Lewatkan Laga Kontra Jerman

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image