Senin 28 Jun 2021 23:50 WIB

Saran Jamie Redknapp untuk Inggris Hadapi Jerman

Inggris akan menghadapi Jerman di babak 16 besar Euro 2020.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Para pemain timnas Inggris (ilustrasi)
Foto: AP/Matthias Schrader
Para pemain timnas Inggris (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Inggris akan menghadapi Jerman di babak 16 besar Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Selasa (29/6). Menjelang laga ini, eks penggawa timnas Inggris, Jamie Redknapp, menyebut the Three Lions tidak perlu mengkhawatirkan lawannya.

Inggris saat ini menjadi sorotan publik karena belum menunjukkan taringnya di turnamen ini. Laga ini dinantikan mengingat kuatnya dua tim Eropa ini.

Baca Juga

"Kemeriahannya pasti akan ada. Saya pergi ke dua pertandingan grup dan memiliki perasaan yang baik untuk mendapat kemenangan (dari Jerman)," kata Redknapp dilansir dari laman Sky Sports, Senin (28/6).

Inggris belum pernah kalah dan kebobolan dalam fase babak grup. Meski demikian, laga kontra Skotlandia memperlihatkan ada kegugupan dalam tim meski akhirnya di laga terakhir grup kepercayaan diri tim sudah kembali bangkit.

"Tapi kita masih bisa melihat ada sedikit kecemasan dan kehati-hatian dalam permainan tim yang tidak terlalu saya sukai," kata Redknapp.

Untuk itu Redknapp menyarankan bahwa tim tidak perlu melihat ekspektasi klub dan tampil lepas melawan Jerman. Menurutnya, Jerman sama-sama memiliki ego yang besar seperti Inggris sehingga akan banyak aksi saling serang.

"Ini harus menjadi pertandingan sepak bola yang terbuka dan bagus secara teori," kata Redknapp.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement