Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Pencipta Vaksin Covid AstraZeneca Dihormati di Wimbledon

Senin 28 Jun 2021 23:56 WIB

Red: Israr Itah

Petenis wanita berlaga di ajang grand slam Wimbledon (ilustrasi).

Petenis wanita berlaga di ajang grand slam Wimbledon (ilustrasi).

Foto: EPA
Gilbert mendapatkan standing ovation di Centre Court, Wimbledon.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para penonton Wimbledon pada Senin (28/6), memberikan penghormatan kepada Sarah Gilbert, profesor Universitas Oxford yang merancang vaksin Oxford/AstraZeneca. Caranya memberikan standing ovation di Centre Court sebelum laga dimulai dalam salah satu dari empat grand slam tersohor di dunia.

Penonton juga memberikan penghormatan kepada usaha organisasi-organisasi yang turut memberikan kontribusi kepada Inggris dalam memerangi Covid-19. Namun sambutan paling nyaring diberikan kepada Gilbert, selain kepada para staf Badan Kesehatan Nasional (NHS).

Gilbert duduk di royal box yang biasanya menjadi tribun bagi keluarga kerajaan. Ia sudah dianugerahi gelar kesatria saat pemberiaan penghargaan yang bertepatan dengan hari ulang tahun Ratu Elizabeth II awal bulan ini.

Turnamen Grand Slam lapangan rumput ini juga mengundang individu-individu yang memainkan peran besa dalam peran melawan virus corona untuk menyaksikan langsung Wimbledon dari tribun terhormat royal box.

Mengutip Reuters, yang juga duduk di royal box adalah Hannah Ingram-Moore, putri mendiang Kapten Tom Moore. Ia memesona seluruh Inggris lewat aksi amalnya saat lockdown Inggris menggalang dana yang berhasil meraup jutaan pound untuk para pekerja NHS.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA