Ahad 27 Jun 2021 10:53 WIB

Positif Covid-19, Perisic Absen Perkuat Kroasia Vs Spanyol

Tim medis Kroasia akan menerapkan isolasi mandiri terhadap Perisic.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Dwi Murdaningsih
Ivan Perisic dari Kroasia menyundul bola saat pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Kroasia dan Skotlandia di Stadion Hampden Park di Glasgow,  Rabu (23/6) dini hari WIB.
Foto: AP/Petr David Josek
Ivan Perisic dari Kroasia menyundul bola saat pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Kroasia dan Skotlandia di Stadion Hampden Park di Glasgow, Rabu (23/6) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, COPENHAGEN -- Timnas Kroasia kehilangan pilar andalannya Ivan Perisic saat bentrok versus Spanyol pada laga 16 besar Euro 2020. Laga ini akan berlangsung di Stadion Parken, Copenhagen, Senin (28/6) malam WIB.

Sebagaimana dilaporkan Federasi Sepak Bola Kroasia, Persici dinyatakan positif terinfeksi virus Covid-19 pada hari ini waktu setempat.

Baca Juga

"Pada malam hari, Asosiasi Sepak Bola Kroasia menerima hasil tes reguler untuk virus SARS-CoV-2, yang menunjukkan bahwa anggota tim nasional Ivan Perisic positif terkena virus corona," demikian pernyataan resmi itu dikutip Goal, Ahad (27/6).

Nantinya layanan tim medis Kroasia akan menerapkan isolasi mandiri terhadap Perisic. Winger milik Inter Milan itu nantinya akan absen selama 10 hari ke depan. 

"Semua anggota tim nasional lainnya, anggota staf, dan delegasi negatif," sambung pernyataan itu.

Pemain berusia 32 tahun ini telah menjadi sosok integral bagi timnas Kroasia selama bertahun-tahun, dan telah memainkan lebih dari 100 caps untuk the Vatreni, julukan Kroasia.

Perisic berpengaruh besar dalam perjalanan Kroasia ke final Piala Dunia 2018, menjadi man-of-the-match dalam kesuksesan semifinal atas Inggris sebelum mencetak gol dalam final versus Prancis.

Sementara pada kampanye Euro 2020 kali ini Perisic telah menyumbang dua gol bagi skuad Zlatko Dalic. Akan tetapi, hal yang lebih parah bisa terjadi dengan Perisic absen hingga pengujung Piala Eropa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement