Ceska Jaga Peluang Lolos ke Babak 16 Besar Euro 2020

Red: Agung Sasongko

Pemain Republik Ceko Patrik Schick melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama timnya dari titik penalti pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Kroasia dan Republik Ceko di stadion Hampden Park di Glasgow,  Jumat (18/6).
Pemain Republik Ceko Patrik Schick melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama timnya dari titik penalti pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Kroasia dan Republik Ceko di stadion Hampden Park di Glasgow, Jumat (18/6). Foto: Paul Ellis, Pool melalui AP
Tim nasional Republik Ceko terus menjaga peluang untuk melangkah ke babak 16 besar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional Republik Ceko terus menjaga peluang untuk melangkah ke babak 16 besar Euro 2020. Pada laga lanjutan Grup D Euro 2020 di Stadion Hampden Park, Glasgow, Skotlandia, Sabtu (19/6) dini hari, Republik Ceko menahan imbang Kroasi. 

Tendangan penalti kontroversial mampu dikonversi oleh Patrik Schick demi membawa Ceko memimpin, tapi Kroasia membalas cepat di awal babak kedua melalui Ivan Perisic.

Baca Juga

Dengan hasil tersebut Ceko sementara tetap menduduki puncak klasemen Grup D dengan raihan empat poin, sedangkan Kroasia yang ada di posisi ketiga memperoleh poin pertamanya, demikian catatan laman resmi UEFA.

Kedua tim di atas kertas sama-sama masih berpeluang lolos ke 16 besar, tetapi Kroasia sudah pasti diwajibkan meraih kemenangan di laga terakhirnya jika ingin melaju dari fase grup.

Ceko yang sudah punya bekal kemenangan dari pertandingan sebelumnya tampil percaya diri dan menekan Kroasia sejak sepak mula, sayang tembakan Vladimir Coufal masih bisa dihadang oleh Domagoj Vida yang pasang badan.Ceko mengancam lagi pada menit ke-18, kali ini melalui Schick yang berusaha menyambut umpan tarik Coufal, sayang tendangannya terlalu lemah dan mudah saja dijinakkan kiper Dominik Livakovic.

Terkait


 Raheem Sterling dari Manchester City saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Manchester, Inggris, 07 Maret 2021.

Raheem Sterling Ogah Dibarter dengan Kane

Rafael van der Vaart saat masih memperkuat timnas Belanda.

Koke dan Sarabia Balas Ucapan Van der Vaart

Pemain Inggris Harry Kane dan Bukayo Saka merayakan gol pembuka timnya, pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris, di stadion Wembley di London,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

Neville: Southgate Kesulitan Pilih Striker untuk 16 Besar

Timnas Spanyol Vs Timnas Slovakia

Infografis Spanyol Vs Slovakia: Asa Terakhir

Bukayo Saka dari Inggris mengontrol bola saat pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di stadion Wembley di London, Rabu (23/6) dini hari WIB.

Jadi Pemain Terbaik, Saka Mengaku Diberi Kebebasan Bermain

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image