Ungkapan Kekecewaan Enrique Usai Spanyol Gagal Atasi Swedia

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Reaksi pelatih Spanyol Luis Enrique pada pertandingan Grup E Euro 2020 antara Spanyol dan Swedia di Sevilla, Spanyol, Selasa (15/6) dini hari WIB.
Reaksi pelatih Spanyol Luis Enrique pada pertandingan Grup E Euro 2020 antara Spanyol dan Swedia di Sevilla, Spanyol, Selasa (15/6) dini hari WIB. Foto: Jose Manuel Vidal/Pool via AP
Sepanjang pertandingan, tuan rumah Spanyol menguasai segalanya.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Pelatih Spanyol, Luis Enrique, tak mampu menyembunyikan kekecewaannya. Timnya gagal memulai Piala Eropa (Euro) 2020 dengan hasil maksimal.

La Roja ditahan imbang 0-0 Swedia. Duel perdana di Grup E itu berlangsung di Stadion Olimpiade Sevilla, Spanyol, Selasa (15/6) dini hari WIB.

"Hasil imbang seperti ini, terasa buruk, dan saya minta maaf pada para pemain dan penggemar. Karena ini sebenarnya malam untuk merayakan kemenangan," kata Enrique, dikutip laman resmi UEFA.

Tak berlebihan apa yang diutarakan eks juru taktik Barcelona itu. Sepanjang laga, tuan rumah menguasai segalanya.

Ball possesion Spanyol menyentuh angka 85 persen. Sisanya milik Swedia.

La Roja memiliki 17 total shots, yang lima di antaranya tepat ke arah gawang lawan. Sementara, kubu tamu cuma memiliki satu peluang emas sepanjang 90 menit.

"Kami menghadapi rival yang memutuskan untuk bermain bertahan," ujar Enrique.

Penyerang Spanyol, Dani Olmo, merasakan hal serupa. Menurutnya, skuat Matador seharusnya meraih kemenangan.

Namun nasi sudah menjadi bubur. Tak satu pun peluang Spanyol, berbuah gol.

"Kami harus terus bermain seperti ini, dan menyadari, jika Anda tidak mencetak gol, Anda tidak akan menang. Tidak peduli seberapa bagus Anda bermain. Saya berharap, sekarang para penggemar mendukung kami," ujar Olmo.

Hasil imbang 0-0 melawan Swedia, memperpanjang catatan tak terkalahkan Spanyol pada laga perdana turnamen Piala Eropa. Dari 10 kesempatan menjalani partai pembuka, La Roja baru sekali kalah. Kekalahan tersebut terjadi pada Piala Eropa 2000 saat ditumbangkan Norwegia.

Terkait


Pemain Jerman Thomas Muller merayakan setelah rekan setimnya Florian Neuhaus mencetak gol pembuka selama pertandingan sepak bola persahabatan internasional antara Jerman dan Denmark di Tivoli Stadion Tirol di Innsbruck, Austria, Rabu, 2 Juni 2021.

Kondisi Mueller Belum Jelas Jelang Jerman Vs Hungaria

Pelatih Slovakia Stefan Tarkovic

Slovakia Harap Keberuntungan Lawan Spanyol demi 16 Besar

Luke Shaw dari Inggris dan Jakub Jankto dari Republik Ceska berebut bola pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di stadion Wembley, London,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

Inggris Juara Grup, Kroasia dan Ceska Juga Lolos ke 16 Besar

Pemain Inggris Harry Kane melepaskan tembakan saat pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris, di stadion Wembley di London,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

Babak Pertama: Inggris Unggul dan Kroasia Imbang

Striker Inggris Raheem Sterling melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama timnya pada pertandingan grup D kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Republik Ceko dan Inggris di stadion Wembley, London,  Rabu (23/6) dini hari WIB.

Euro 2020 Grup D: Inggris Sementara Unggul 0-1 Atas Ceko

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image