Satu Poin Swedia Lebih Penting dari Statistik Vs Spanyol

Red: Endro Yuwanto

Pemain timnas Swedia berpose untuk foto tim sebelum pertandingan Grup E Euro 2020 antara Spanyol dan Swedia, di Stadion La Cartuja di Seville, Spanyol, Selasa (15/6) dini hari WIB.
Pemain timnas Swedia berpose untuk foto tim sebelum pertandingan Grup E Euro 2020 antara Spanyol dan Swedia, di Stadion La Cartuja di Seville, Spanyol, Selasa (15/6) dini hari WIB. Foto: Julio Munoz/Pool via AP
Spanyol mendominasi 75 persen penguasaan bola kontra Swiss.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Raihan satu poin bagi timnas Swedia lebih penting dibandingkan ketimpangan statistik saat Swedia mengimbangi Spanyol 0-0 dalam pertandingan Grup E Euro 2020 di La Cartuja, Sevilla, Spanyol, Selasa (15/6) dini hari WIB. Catatan statistik laman resmi UEFA memperlihatkan Spanyol mendominasi 75 persen penguasaan bola.

Spanyol bahkan sukses melakukan 954 percobaan umpan, dibandingkan hanya 176 kali yang dilakukan Swedia.

"Bagi kami, itu tidak membedakan apapun bahwa mereka melakukan umpan sebanyak itu ataupun terus menguasai bola di luar pertahanan kami dan gagal menembusnya. Sepak bola semata-mata soal mencetak gol, statistik itu tidak masalah bagi saya," kata bek Swedia Victor Lindelof selepas laga dilansir Reuters.

Lindelof melihat timnas Spanyol frustrasi. "Mereka memiliki banyak bola dan terus menekan, tetapi kami bisa bertahan dengan baik dan menyapu bola berkali-kali. Semakin pertandingan berjalan, mereka semakin frustrasi."

Sementara itu pelatih Swedia Janne Andersson cukup puas karena timnya mampu meredam juara Eropa 2008 dan 2012 itu yang berakhir nirgol. "Bahkan ketika mereka memiliki banyak bola, situasinya bukan seperti peluang bertubi-tubi bagi Spanyol. Robin Olsen melakukan beberapa penyelamatan bagus dan ada beberapa kesempatan baik bagi mereka juga," katanya.

Hasil ini jadi bekal positif bagi Swedia yang selanjutnya akan terbang ke Saint Petersburg, Rusia, untuk menghadapi pemimpin klasemen sementara Grup E, Slovakia, pada Jumat (18/6).

Terkait


Kapten Kroasia Luka Modric.

8 Fakta Angka Jelang Laga Kroasia Vs Skotlandia

Pelatih Kroasia Zlatko Dalic berjalan pada pertandingan grup D Euro 2020 melawan Republik Ceska.

Pelatih Kroasia Keluhkan Timnya Belum Temukan Ritme

Stadion Allianz Arena, markas Jerman di Euro 2020.

UEFA Tolak Rencana Lampu Pelangi di Allianz Arena

Pemain Denmark merayakan setelah Andreas Christensen mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan grup B kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Rusia dan Denmark di stadion Parken di Kopenhagen, Denmark, Senin, 21 Juni 2021.

Denmark ke 16 Besar Euro, Eriksen Beri Selamat via Instagram

Timnas Belgia.

Belgia Melenggang ke Babak 16 Besar Euro 2020

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image