Selasa 15 Jun 2021 04:52 WIB

Olsen Gemilang, Swedia Tahan Imbang Spanyol

Olsen tampil gemilang menggagalkan sejumlah peluang gol Spanyol.

Pemain Spanyol Dani Olmo gagal mencetak gol dari jarak dekat ke gawang kiper Swedia Robin Olsen pada pertandingan Grup E Piala Eropa 2020 antara Spanyol dan Swedia di Sevilla, Spanyol, Senin, 14 Juni 2021.
Foto: Jose Manuel Vidal/Pool via AP
Pemain Spanyol Dani Olmo gagal mencetak gol dari jarak dekat ke gawang kiper Swedia Robin Olsen pada pertandingan Grup E Piala Eropa 2020 antara Spanyol dan Swedia di Sevilla, Spanyol, Senin, 14 Juni 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLE -- Spanyol gagal meraih kemenangan dalam pertandingan perdana mereka di Euro 2020 setelah ditahan imbang 0-0 oleh Swedia, Selasa (15/6). Tampil dominan dalam penguasaan bola, Spanyol gagal merobek gawang Swedia yang dikawal Olsen, yang tampil gemilang sepanjang pertandingan.

Spanyol menginisiasi serangan lebih dulu dalam pertandingan di Stadion La Cartuja ini. Dani Olmo nyaris saja memecahkan kebuntuan usai Koke memberikan umpan matang ke kotak penalti pada menit ke-15. Namun, sundulan di depan gawang tersebut mampu ditepis oleh kiper Olsen.

Pada menit ke-22, giliran Koke yang mengancam gawang Swedia. Tapi, tendangan jarak dekatnya masih melebar dari gawang. Alvaro Morata mendapatkan peluang emas untuk membuat Spanyol unggul pada menit ke-37. Sudah tinggal berhadapan dengan kiper, finishing yang kurang akurat dari Morata membuat bola malah melebar.

Swedia malah nyaris menjebol gawang Spanyol pada menit ke-40. Isak yang mendapatkan bola di kotak penalti melepaskan tendangan ke gawang. Bola melewati Unai Simon, tetapi bisa dihalau Marcos Llorente dan bola membentur tiang gawang.

Spanyol membalas serangan. Dani Olmo melepaskan tendangan jarak jauh. Tapi, bola masih bisa diblok oleh Olsen. Skor 0-0 pun bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Swedia mencoba melakukan serangan. Pada menit ke-61, Berg semestinya bisa memberikan keunggulan untuk Swedia. Umpan dari Isak membuatnya hanya tinggal menjebloskan bola ke gawang yang kosong. Namun, Berg gagal menendang bola dengan sempurna sehingga melambung.

Spanyol tak berbuat banyak di kotak penalti Swedia selama babak kedua sampai menit ke-90. Gerard Moreno mendapatkan peluang emas sundulan dari jarak dekat. Namun, lagi-lagi mampu diblok oleh Olsen. Tiga menit kemudian, giliran Pablo Sarabia yang mendapatkan peluang. Tapi, lagi-lagi Olsen tampil gemilang di bawah mistar gawang skuad asuhan Jan Andersson. Skor 0-0 pun bertahan hingga laga usai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement