Sabtu 05 Jun 2021 22:05 WIB

Ancelotti Optimistis Bawa Real Madrid Juara Musim Depan

Ancelotti ingin mengulang kesuksesan seperti yang pernah ia lakukan 7 tahun lalu.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.
Foto: EPA-EFE/Jon Super
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Carlo Ancelotti optimistis membawa Real Madrid ke takhta juara musim depan. Ia ingin mengulang kesuksesan seperti yang pernah ia lakukan tujuh tahun lalu bersama El Real.

Ancelotti resmi meninggalkan Everton dan sepakat menangani Real Madrid mulai musim 2021/2022. Ia mengaku bekal yang sudah didapat ketika menangani Sergio Ramos dan kawan-kawan akan mempermudah pekerjaannya.

Baca Juga

"Saya kembali dengan pengalaman. Saya mengenal Real Madrid dengan baik dan skuad yang sudah pernah saya tangani. Ini akan berjalan dengan baik," kata Ancelotti seperti dilansir Tribalfootball, Sabtu (5/6).

Menurut juru taktik asal Italia itu, menukangi sebuah klub tidak bisa hanya mengandalkan seorang pelatih, melainkan dengan kerja sama yang seimbang antarsemua pihak terkait. "Pelatih yang bekerja seorang diri tidak bisa memenangkan apapun, ini adalah persoalan kombinasi pelatih dan pemain di dalam klub," ujarnya.

Ancelotti memastikan bakal memperbanyak pemain jebolan akademi untuk membuka kesempatan bagi skuad junior agar bisa tampil di tim utama. Menurutnya, Real Madrid butuh penyegaran di banyak lini. "Pengalaman memang penting, tapi tenaga muda harus diutamakan karena dapat memberikan antusiasme di dalam tim," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement